KOMUNITAS ORMAS-LSM SEMARANG DIRIKAN DAPUR UMUM PEDULI UMMAT TERDAMPAK COVID-19”



Semarang - Dampak Covid 19 memunculkan berbagai persoalan ekonomi di tengah  masyarakat hal inilah yang mendorong munculnya jiwa gotong-royong bagi lembaga-lembaga ormas, LSM dan Komunitas di Kota Semarang, yang bertujuan untuk meringankan beban ummat yang terdampak secara langsung covid-19, yaitu para pekerja harian dan karyawan yang terkena PHK dan masih banyak lainnya  yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya.

Dipandegani  oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semarang Selatan, pelaksanaan launching dapur umum dampak Covid 19 bertempat di SD Muhammadiyah 01 Semarang, Jl. Mangga 1/7 Semarang.


"Kegiatan ini kita wujudkan sebagai bentuk kepedulian lembaga-lembaga sosial ormas, LSM dan Komunitas terhadap masyarakat terdampak Covid 19 di Kota Semarang. Dan akan kita launching hari Sabtu ini. Tapi secara berkelanjutan,  pelaksanaan resmi akan dibuka Senin, 4/5/2020 mendatang," jelas AM. Juma'i, Ketua PC Muhammadiyah Semarang Selatan di lokasi launching dapur umum, Sabtu, 2/5/2020.

Menurutnya target awal pelaksanaan dapur umum ini adalah membuat nasi bungkus sebanyak 500 bungkus dan oleh relawan akan dibagikan ke masyarakat Kota Semarang. Agar tidak terjadi penumpukkan massa di lokasi dapur umum.
Jika banyak donatur yang peduli, tidak menutup kemungkinan akan dibuat dapur umum lain se Kota Semarang dan akan melayani lebih banyak warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ya untuk memenuhi protokol kesehatan pemerintah, kita bagikan ke masyarakat. Tidak menutup kemungkinan akan kita buka dapur umum-dapur umum di beberapa lokasi lain, jika di satu lokasi belum bisa memenuhi kapasitas jumlah nasi bungkus yang dibagikan," papar Juma'i yang juga Ketua FKSB (Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu) Kota Semarang.


 #  Taufiq W


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »