SPBT GUNTUR GENI RESMI DIBUKA



                             Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han



Magelang - Jum'at (29/05/2020). Danyonarmed 11 Kostrad meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara (SPBT) Guntur Geni bertempat di Kesatrian 2 Yonarmed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. SPBT Guntur Geni adalah nama dari stasiun bahan bakar layaknya SPBU bagi masyarakat.
Sebelum acara inti dimulai Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menympaikan beberpa patah kata dalam sambutannya terkait dengan SPBT Guntur Geni.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Nazar yang sudah membantu Satuan kami dalam pengadaan pompa minyak, sehingga mempermudah Prajurit kami dalam mengisi bahan bakar yang semula menggunakan cara manual menjadi modern dengan adanya mesin pompa pengisi minyak saat ini," imbuh Danyonarmed 11 Kostrad.

Ditandai dengan pemotongan pita oleh Bapak Nazar, SPBT Guntur Geni secara resmi telah dibuka. Bapak Nazar yang ikut serta membantu dalam pengadaan alat pengisi bahan bakar tersebut berjalan dengan lancar.

"Semoga dengan adanya mesin pompa pengisi minyak ini sedikitnya dapat membantu Satuan Yonarmed 11 dalam menjalankan tugas pokoknya yang semakin hari semakin berat, dan dengan pompa minya ini juga membantu para Prajurit dalam mengisi kendaraan dinasnya sehingga lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan menggunakan cara manual" ungkap Bapak Nazar.

Dalam acara peresmian tersebut hadir pula seluruh perwira dari Yonarmed 11 Kostrad.

Acara diakhiri dengan berdoa bersama agar SPBT Guntur Geni selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban tugas pokok bagi Satuan maupun Angakatan Darat. Pada kegiatan peresmian tersebut juga turut diikuti oleh seluruh perwira dari Yonarmed 11 Kostrad.


Semoga dengan adanya SPBT Guntur Geni dapat mempermudah dalam mengisi bahan bakar bagi kendaraan dinas yang dulunya manual menjadi menggunakan pompa. SPBT ini juga diharapkan mampu membantu Bintara Minyak dalam mencatat pengeluaran bahan bakar sehingga mempermudah untuk membuat laporan.

(AGT – TRS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »