WARGA RT 10/RW 1 SRONDOL WETAN SEMARANG LAKUKAN FOGGING CEGAH DBD


Semarang, lpktrankonmasi.com - Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit menular  yang diakibatkan virus yang dibawa melalui nyamuk yang bernama Aedes Agypti. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari 4 virus dengue.

Demam Berdarah sempat disebut penyakit break bone karena gejalanya yang kadang menyebabkan nyeri sendi dan otot yang membuat tulang terasa retak. DB pada taraf awal menyebabkan demam tinggi, bintik.merah serta nyeri otot sendi.

Guna mengantisipasi pencegahan wabah demam berdarah yang pada akhir akhir ini mulai merebak, warga RT 10/ RW 01 Srondol Wetan,Kec. Banyumanik Semarang melakukan penyemprotan Fogging Demam Berdarah di lingkungan wilayah RT 10/01 yang di.motori Ketua RT nya Kristyawan, minggu (3/5/2020).


"Penyemprotan fogging ini atas prakarsa warga kami yang bernama Abdul Haris Tatang yang memberikan sumbangsihnya kepada warga RT 10 RW 01 srondol wetan  dalam bentuk penyemprotan fogging lingkungan kami supaya tidak terjangkit DB," Ujar Kristyawan

Kristyawan mengungkapkan bahwa inti dari penyemprotan/fogging ini bersifat pencegahan guna mengantisipasi menyebarnya virus melalui nyamuk aedes agypti. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh di  setiap lingkungan warga," paparnya.

Kami selaku ketua RT 10 yang mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih pada keluarga besar ibu tatang atas partisipasinya dalam menjaga kesehatan lingkungan," pungkas Krist.

Disela sela penyemprotan, dokter Bianda yang merupakan putra Bapak Abdul Haris  Tatang,


mengungkapkan bahwa karena sekarang ini eranya kita lagi waspada terhadap covid19  semua fokus kesana dan  semua orang pada berkonsentrasi pada covid19 oleh karena itu kita jangan sampai lengah dengan adanya DB,

karena angka kejadiannya sudah mulai tinggi jadi tindakan preventif salah satunya kita lakukan membantu warga RT 10 ini melalui fogging dan kemaren kami sudah koordinasi pada ketua RT 10 Pak Kristyawan dan mulai hari ini kita lakukan fogging secara menyeluruh dilingkungan kami, kebetulan kami tinggal di warga RT 10/RW 01," pungkasnya. 

 #  Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »