BUPATI PEMALANG PIMPIN APEL PENUTUPAN JAM MALAM




Pemalang, Trankonmais.com

Tepat Pukul 21.00 WIB, hari ini Selasa (09/06/2020) bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Pemalang dilaksanakan Apel Penutupan Jam Malam dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pemalang, Dandim Pemalang, Wakil Bupati Drs. Martono, Ketua DPRD H.M. Agus Sukoco, MM. S.IP. dan Sekda Pemalang DR. H. Ir. Arifin, MM dan Jajaran OPD Kabupaten Pemalang

Pemberlakuan Jam malam yang sudah berakhir hari ini selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 27/05/2020 sampai dengan 09/06/2020 menandakan akan dimulainya kondisi New Normal kegiatan baru di Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya DR. AP. H. Junaidi, SH. MM selaku Bupati dan sekaligus Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pemalang meyampaikan, "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan apresiasi setingginya kepada semua pihak  jajaran yang telah terlibat dan mendukung adanya jam malam dalam penanganan Percepatan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pemalang baik dari TNI, POLRi, SATPOL PP , Ormas Pemuda Pancasila serta Banser dan masyarakat Kabupaten Pemalang yang telah ikut mendukung berjalanya jam malam di Kabupaten Pemalang, meskipun ada sebagian masyarakat yang berdagang pada saat berlakunya jam malam, berkerumun ,dan masih ada yang berlalu lalang di jalan jalan namun pemberlakukan jam malam di Kabupaten Pemalang sudah berjalan cukup baik dan berhasil" ungkapnya


Dalam kesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang sudah terganggu adanya pemberlakuan jam malam khususnya para pedagang yang beraktifitas pada malam hari, dengan berakhirnya jam malam maka kita mulai kehidupan baru atau new normal dengan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker rajin mencuci tangan, menjaga jarak pada saat aktivitas.

Pemberlakuan jam malam ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 26 Tahun 2020  tertanggal 20 Mei 2020 Tentang Pemberlakuan jam malam dalam rangka Percepatan Penanggulangan  Covid-19 di Kabupaten Pemalang" Ujar Bupati

Ditegaskan Bupati bahwa  deklarasi kampung siaga Covid yang serentak dilakukan di masing-masing Desa dan Kecamatan pada Kamis (04/06/2020) lalu adalah salah satu upaya menuju New normal.

Sementara itu saat diwawancarai berbagai awak media seusai penutupan apel siaga jelang persiapan new normal mengatakan Bahwa pelaksanaan new normal nantinya kita atur sesuai peraturan Bupati untuk adaptasi kehidupan baru itu seperti apa, sebagaimana deklarasi adaptasi kehidupan baru di masing-masing desa dan kecamatan kan sudah dilakukan, ” ungkap Junaedi.

Mengenai New normal dari sektor ekonomi, Bupati mengatakan nantinya Usaha dan UMKM akan kembali dibuka dengan peraturan-peraturan yang akan diberikan.

Di akhir wawancaranya Bupati menerangkan peraturan new normal segera akan dikeluarkan guna mengendalikan masyarakat agar tetap mematuhi segala protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Setelah jam malam selesai segera kita keluarkan aturan baru tentang  New normal, aturan paling-paling beberapa pasal  semalam ini aja selesai kok sambil mengajak Kepala Kesabangpol Kabupaten Pemalang ” Pungkas Bupati.

 (Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »