DALAM MASA PANDEMI COVID – 19 DANYON ARMED 3 / 105 TRK JAGA STABILITAS PANGAN




Magelang, Trankonmasi.com

Untuk menjaga stabilitas pangan dalam masa pandemic Covid-19 personel Yonarmed 3/105 Tarik manfaatkan lahan kosong yang berada di dalam satuan. Sesuai dengan petunjuk serta penekanan dari Komando atas dalam menyikapi penyebaran virus Covid–19 guna menjaga stabilitas satuan, khususnya dalam bidang pangan.


Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han) sangat peduli terhadap lingkungan dengan menjaga stabilitas pangan di lingkungan  Yonarmed 3/105 TRK, terutama dalam masa pandemic seperti sekarang ini serta mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

Dipimpin oleh Komandan Kompi Tempur II Kapten Arm Warih Wiono beserta anggotanya melaksanakan panen bersama di kebun Kipur II yang berada di dalam Satuan Yonarmed 3/105 Tarik. Adapun sayur-sayuran yang dipanen meliputi cabai, terong, kangkung serta kacang Panjang.

“ kegiatan bercocok tanam ini dilakukan untuk memelihara serta meningkatkan mutu ketahanan pangan yang ada di dalam Yonarmed 3/105 Tarik dalam menhadapi pandemic virus Covid-19 serta sebagai bentuk sarana Binter satuan dalam pengaplikasian di daerah penugasan perbatasan RI–RDTL Sektor Barat", ucap Kapten Arm Warih Wiono selaku Komandan Kompi Tempur II Yonarmed 3/105 Tarik.



Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode IrwanHalim ,S.I.P.,  M. Tr ( Han) yang di wakili oleh Komandan Kompi Tempur II Kapten Arm Warih Wiono  menyampaikan kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjadikan lingkungan menjadi asri dan menghasilkan udara segar serta dapat memenuhi kebutuhan pokok prajurit dalam masa pandemic ini.




" Semoga dengan adanya kegiatan positif ini dapat menumbuhkan kesadaran seluruh personel dalam pemanfaatan lahan kosong dilingkungan rumah masing- masing dan terpenuhinya kebutuhan pokok personil Yonarmed 3/105 TRK dalam menghadapi Pandemi Covid - 19 ini" , tambah kapten Arm Warih Wiono.


(Trasno)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »