DANRAMIL 05/MAYONG TEKANKAN SELURUH ANGGOTA “TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DI MASA NEW NORMAL”




Jepara, Trankonmasi.com
Dalam pencegahan Covid-19 di era new normal Danramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Ngadino menekankan kepada anggotanya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.
Senin (08/06/2020).
Penekanan Danramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Ngadino ini dikarenakan di Kabupaten Jepara pasien yang terpapar Covid-19 dan dinyatakan positif semakin hari semakin meningkat.  Disamping itu juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 “Saya tekankan kepada seluruh anggota untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walau sudah memasuki masa new normal. Ini bertujuan agar seluruh anggota dan keluarganya tetap sehat dan terhindar dari virus ini,” ungkap Kapten Ngadino saat ditemui disela-sela memberikan arahan kepada anggota Koramil di Makoramil 05/Mayong.

“Virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019 ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan,”jelasnya.

Adanya pandemi ini membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Di Indonesia sendiri, diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus ini.



“Walau kita sudah masuk masa new normal, tetapi harus tetap waspada dan menjaga kesehatan. Jangan terlena yang bisa menyebabkan penyebarannya meningkat,” imbuhnya.

“Seluruh anggota tetap rutin untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan dengan air mengalir, memakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter dan mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh,”tegasnya.

“Dimanapun kita berada, tetap laksanakan protokol pencegahan Covid-19. Jangan panik dan tetap waspada, karena virus ini tidak terlihat oleh mata. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan dan keselamatan kepada kita semua. Amin,” tandas mantan Danramil 10/Karimunjawa ini.


(J Team)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »