DITEMUKAN “JM” TENGGELAM DI PANTAI PRAWEAN BANDENGAN



Jepara , Trankonmasi.com

Seorang warga Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo berinisial JM (60) tenggelam di pantai Prawean Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Rabu (10/06/2020).

Menurut keterangan saksi mata, Nur Kholis (42), warga Desa Bandengan, sekitar pukul 10.00 WIB, korban JM sedang menebar jaring ikan di bibir pantai Prawean. Dirinya yang juga sedang menebar jaring tak jauh dari lokasi kejadian, melihat korban menjaring seperti biasanya. Tak berselang lama, Nur Kholis tak melihat korban, dan hanya melihat helm korban terapung di laut.


"Tadinya saya melihat korban menjaring. Setelah beberapa saat saya hanya melihat helm korban terapung," ungkapnya.

Mendapati hal itu, dirinya meminta bantuan beberapa warga untuk mencari korban.

Setelah dilakukan pencarian selama 15 menit, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dasar air laut yang berlumpur.

Babinsa setempat, Serma Hadi yang juga ikut mengevakuasi korban, menuturkan, saat dirinya berada di sekitar lokasi, dirinya mendapat laporan dari warga tentang adanya warga tenggelam. Dengan cepat dirinya datang ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas dan menghubungi pihak Polsek Jepara dan Puskesmas.

"Berdasarkan keterangan dari dokter puskemas, dr Ratno Budi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kematian korban murni dari kecelakaan laut," kata Babinsa Koramil 01/Jepara ini.

Ia menambahkan, karena korban meninggal murni kecelakaan, pihak korban menerimanya dan membawa korban ke rumah duka di Desa Sinanggul, Mlonggo.
( JTeam )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »