FKSB KOTA SEMARANG GELAR TEMU KANGEN DAN HALAL BI HALAL



Semarang - Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) merupakan wadah berhimpunnya ormas dan LSM yang ada di Kota Semarang  dimana FKSB memiliki visi ormas bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Sedangkan misi FKSB adalah menghimpun ormas di Kota Semarang dan menggerakkan ormas untuk berpartisipasi dalam.pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI, menjaga kebersamaan dan kegotong royongan.

Ditengah pandemi covid 19 FKSB Kota Semarang menggelar acara.Temu Kangen dan Halal bi halal keluarga besar FKSB yang bertempat di rumah AM Jumai jalan dr.Cipto Kp. Lasipin no 339A ( \Sasana tinju Bank Buana/ Angkringam Jumbo, Sarirejo, Semarang Timur,Kota Semarang,Rabu (3/6/2020).

Ketua FKSB Kota Semarang AM.Jumai dalam sambutan singkatnya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan LSM maupun Ormas  yang hadir pada acara temu kangen dan halal bi halal malam ini di tempat saya semua anggota FKSB se-Kota Semarang.

" Hampir tiga bulan dimana semua anggota FKSB belakangan ini jarang bertemu dikarenakan pandemi covid19 yang belum usai, namun tidak mengurangi nilai silarurahmi kita semua," kata Jumai.

Untuk itu AM. Jumai mengundang alumni pembauran yang pernah diadakan di Salip Putih Kopeng Salatiga. Dengan kesederhanaan tumpeng nasi putih ini kita bisa duduk bersama saling berhadap hadapan dengan penuh persaudaraan namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dimasa pandemi ini ," pungkasnya.

Sementara itu salah satu anggota FKSB dari Ormas Muhammadiyah Slamet Widodo,S.Pd dalam menyampaikan tausiyyahnya mengatakan puji syukur kepada Sang Pencipta.

“ Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, serta juga masih diberi nikmat oleh Allah SWT yang tidak bisa dihitung dengna  jari maupun kalkulator. Jika kita bersyukur maka nikmat akan ditambah oleh Allah SWT, tetapi sebaliknya jika kalian semuanya kufur nikmat maka adzab yang akan kalian terima," ucapnya.


Lebih lanjut  Slamet Widodo menyampaikan tentang maksud  dan tujuan diselenggarakannya acara temu kangen.

“Pada pertemuan ini kita semua berkumpul sifatnya silaturahmi karena masih dalam bulan syawal sekaligus halal bi halal. Kita sulaturahmi, kita sharing mari kita bersama u tuk selalu silaturahmi karena dsngan silaturahmi kita diperpanjang umurnya. gunakan umur pa jang kita dengan sebaik baiknya jangan samoai tidak bernanfaat berutama bagi orang lain, maka yang paling indah adalah jalan menuju maanfaat bagi semua umat," ujarnya.

“Kita harus saling tolong menolong apalagi sebagai makhluk sosial, ketika terjadi bencana siapa yang lebih dulu kita tolong yang tua atau yang muda? tentu saja yang muda duluan  baru yang tua karena yang muda nantinya menjadi penerus kita. Kita berumur panjang bisa dimanfaatkan buat orang lain, betapa nikmat nya kita apabila bisa membantu orang lain yang tentunya sangat membutuhkan bantuan kita," paparnya.


" Kita sebagai ormas mempunyai jiwa ormas pasti mempunyai nilai nilai sosial.Ketika ada bencana seperti gempa, banjir dan yang lainnya, kita yang harus bergerak paling depan untuk membantu pemerintah terhadap korban bencana," tegas Slamet Widodo. 

Pada acara temu kangen dan halal bi halal FKSB dihadiri pengurus serta puluhan anggota perwakilan dari ormas ataupun LSM diantaranya Ormas Muhammadiyah  NU, FKPPI, PP, LMPI, KBPP, LKP Kota Semarang.



  # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »