KAJARI BARU PEMALANG; PENEGAKAN HUKUM LEBIH PADA PENINGKATAN INVESTASI




Pemalang, LPKTrankonmasi.com - Sambutan yang cukup hangat dan meriah dalam acara penyambutan sekaligus perkenalan bagi Tati Vain Sitanggang, SH, MH selaku pejabat baru Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang. Acara berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Komplek Pendopo Kabupaten Pemalang pada sore hari di Jum’at Jumat (12/06/2020) dengan didukung cuaca cerah hingga menambah kehangatan suasana. Vain Tati Sitanggang telah dilantik pada tanggal 11 Juni 2020 di Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pemalang bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang beserta jajarannya. Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Dan Lanal Tegal, Say Radar Tegal Ketua Pengadilan Agama Pemalang,  Pimpinan lembaga vertikal dan BUMD dan tamu undangan lainnya.

Sesuai dengan visi dan misi Kejaksaan RI sebagai lembaga Penegak Hukum di Indonesia yang mempunyai visi menjadi Lembaga Penegak Hukum yang Professional, Proporsional dan Akuntabel. Dan misi kejaksaa ; 1). Meningkatkan Peran Kejaksaan Republik Indonesia Dalam Program Pencegahan Tindak Pidana; 2). Meningkatkan Professionalisme Jaksa Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana; 3). Meningkatkan Peran Jaksa Pengacara Negara Dalam Penyelesaian Masalah Perdata dan Tata Usaha Negara; 4) Mewujudkan Upaya Penegakan Hukum Memenuhi Rasa Keadilan Masyarakat; 5) Mempercepat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Kejaksaan Republik Indonesia yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme; tentunya dalam melaksanakan tugas-tugas harus memiliki kinerja yang dapat dipertangungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 (Sumber: Peraturan Jaksa Agung Nomor: 007/A/JA/08/2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor PER-010/A/JA/06/2015 Tentang Rencana Strategis Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2015-2019 tanggal 4 Agustus 2016)

Tati Vain Sitanggang, SH, MH, sosok srikandi Indonesia sebagai seorang perempuan yang kini menjabat sebagai Kajari Pemalang yang baru dalam sambutan acara perkenalan tersebut didampingi suami dan putri. Dalam sambutannya Tati sangat berapresiasi atas penyambutan kepada dirinya dan berharap dapat memberikan warna baru.
“Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada pak Bupati  yang telah menyambut kami dengan cukup hangat dan meriah yang telah menerima kami sebagai warga Pemalang dan  sebagai Kajari Pemalang siap membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang semoga kehadiran kami disini dapat mendapat warna baru di Kabupaten Pemalang" papar Tati

Lanjut Tati menegaskan dalam menjalankan tugasnya akan memprioritaskan terkait dengan penegakan hukum yang lebih kepada meningkatkan investasi, karena kalau investasi meningkat di daerah ini tentunya akan dengan sendirinya meningkatkan juga kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pemalang khususnya" dan di akhir sambutannya Tati mohon dukungannya supaya dapat bekerja secara optimal dan maksimal di Kabupaten Pemalang" tuturnya


Sementara itu Bupati Pemalang DR. AP. H. Junaedi, SH. MM. dalam sambutannya menuturkan" Kami bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat datang dan  menyambut hangat kehadiran beliau sebagai warga masyarakat Kabupaten Pemalang sebagaimana juga para pejabat lainya di pemerintah Kabupaten segala apa yang ada kita nikmati di Kabupaten Pemalang, Kami menyambut baik kehadiran Kajari Pemalang yang baru dengan tangan terbuka dalam rangka melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di Kabupaten Pemalang, selamat bergabung dengan kita semuanya untuk melaksanakan tugas sebagaimana tadi telah disampaikan bahwa beliau akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat terdahulu dan juga memberikan warna baru dalam rangka berkomunikasi dengan kita dan juga memberikan warna baru bagaimana investasi bisa diraih sebanyak banyaknya di Kabupaten Pemalang dan khusus nya para Pengusaha dapat beraktivitas di Kabupaten Pemalang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pemalang" papar Junaedi


Di akhir sambutannya Junaedi menerangkan berkaitan dengan situasi kondisi saat ini Pandemi Covid-19 memang kegiatan - kegiatan sesuai dengan Perbup yang kita keluarkan  adalah menuju adaptasi kehidupan baru atau new normal salah satunya pembatasan untuk menjaga protokol kesehatan yang biasanya dilaksanakan pisah sambut dengan pejabat lama dengan pejabat baru namun tidak bisa kami laksanakan dan pak Fahrizal juga sudah terbang ke Palu untuk  Sertijab disana sehingga kemungkinan ke Pemalang lagi agak sulit karena situasi dan kondisi saat ini , namun sekali lagi kami menerima dengan tangan terbuka bersama sama bergabung dengan kita melaksanakan tugas di Kabupaten Pemalang dengan sebaik-baiknya" pungkasnya.

( Ojin )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »