LKP PROV. JATENG GELAR AUDIENSI DENGAN KABAN KESBANGPOL PROV.JATENG.




Semarang,Trankonmasi.com

 Jajaran LKP (Lembaga Kajian Publik) Provinsi Jawa Tengah menggelar  audiensi dengan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah sebagai bentuk koordinasi dan konsolidasi kepada lembaga pemerintah yang membidangi organisasi dan perkumpulan di wilayah Provinsi Jawa Tengah di mana kantor pusat LKP berdomisili.


"LKP merupakan satu lembaga yang konsen, terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah maupun swasta yang berhubungan erat dengan masyarakat. Kantor kami di Jl. Tegalsari Barat.V no 23 Kota Semarang," jelas Slamet Riyanto, Ketua Umum LKP, didampingi jajaran pengurus LKP, saat beraudiensi dengan Kaban  Kesbangpol di Ruang Rapat Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Senin (8/6/2020).

Disampaikan pula oleh Ketua Umum LKP, bahwa untuk saat ini banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang perlu dikaji. Salah satunya yang saat ini terjadi adalah terkait kebijakan penanganan pandemi covid 19. Terutama yang di Kota Semarang.

"Akan kita kaji bersama jajaran LKP ke depan. Apakah sudah sesuai dengan SOP yang diberlakukan oleh pemerintah pusat dan berdampak positif kepada masyarakat," jelas Slamet Riyanto.

Menanggapi hal tersebut, Kaban. Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Haerudin menanggapi positif kehadiran LKP sebagai lembaga swasta yang terbuka dan serius dalam berorganisasi dengan bersilaturahmi ke lembaga pemerintah yang membidanginya.


"Ya kami menanggapi positif jajaran pengurus pusat LKP ke kantor kami. Harapannya semua bisa bersinergi sesuai harapan bersama dalam membangun Jawa Tengah. Seperti yang disampaikan oleh Gubernur," kata Haerudin  didampingi stafnya.

 Haerudin mengungkapkan bahwa lembaga atau ormas di Jawa Tengah tercatat kurang lebih sebanyak 500. Sehingga perlu lebih teliti menata dan mengkondisikan dalam koordinasi dan konsolidasi antar lembaga agar lebih kondusif situasinya.

"Namun kondisi saat ini semua  program agenda kegiatan kita fokuskan untuk penanganan pendemi covid 19. Tapi alhamdulillah kita tetap bersyukur masih diberi kesehatan," pungkas Haerudin.


  # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »