MAYJEN TNI BAKTI AGUS FADJARI RESMI JABAT PANGDAM IV/DIPONEGORO



Semarang,Lpk.Trankonmasi - Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. kini resmi menjadi orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro. Tradisi penerimaan Pangdam IV/Diponegoro oleh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro dilaksanakan di Makodam IV/Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang, Senin (29/6/2020).

Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas karya nyata dari Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. dalam membangun Kodam IV/Diponegoro sehingga menjadi satuan yang dapat dibanggakan.

Ketulusan, pengabdian dan militansi yang tinggi telah mampu diwujudkan oleh beliau. Selama memangku jabatan Pangdam IV/Diponegoro permasalahan disiplin, kinerja satuan, profesionalisme dan kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi bisa dijalankan dengan baik. Salah satu komitmen penting yang mampu diaktualisasikan adalah komitmen untuk selalu menumbuh kembangkan jiwa korsa, rasa kebersamaan dan kreatifitas seluruh warga Kodam IV/Diponegoro.

“Selamat jalan dan selamat bertugas kepada Bapak Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta keluarga untuk melanjutkan pengabdian selanjutnya sebagai Irjenad (Inspektur Jenderal Angkatan Darat)” ungkap Pangdam.

Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. merasa bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV/Diponegoro yang sarat prestasi.

Beliau berpesan saat apel bersama agar seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, tetap menghayati ajaran dan nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro yaitu jujur, berani, dan peduli dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai prajurit maupun sebagai warga masyarakat, sehingga menjadi sosok prajurit yang hanya mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Jaga soliditas, loyalitas dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. Pelihara kekompakan dan kebersamaan serta bangun terus kemanunggalan TNI-Rakyat, karena dengan semua upaya itulah, Kodam IV/Diponegoro akan sukses melaksanakan tugasnya dan bisa dibanggakan” tuturnya.

Menurutnya Tentara disusun oleh satu landasan yang kuat yaitu Pancasila. Prajurit harus yakin, dengan berpegang teguh pada Pancasila karena inilah yang akan membuat kita mampu mengatasi berbagai rintangan dengan pengabdian yang tulus dan ikhlas.

Usai menyampaikan beberapa pesan-pesan tersebut Mayjen TNI Mochamad Effendi berpamitan dengan segenap prajurit Kodam IV/Diponegoro.

 “Perkenankan saya beserta keluarga mohon pamit dan mohon do’a restu kepada segenap warga Kodam IV/Diponegoro, untuk melaksanakan tugas pengabdian di satuan yang baru" pungkasnya.

Acara tradisi tersebut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.IP., M.M., Para Danrem, Para Asisten, Pa Sahli, Pa Liaison, Kabalak, Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodam IV/Diponegoro.


  # Taufiq W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »