PENCAIRAN BLT DD TAHAP I DESA PAOPALE DAYA BERJALAN LANCAR


Kades Pao Pale daya saat memberikan BLT DD Terhadap Masyarakat yang terdampak Covid 19

Sampang, Trankonmasi.com
 Desa Paopale Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur telah melaksanakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 (April) tahun anggaran 2020. Pencarian yang dilaksanakan hari Senin (08/6/2020) di Balai desa Paopale Daya berjalan lancar.

Penyaluran BLT DD ini sesuai dgn Surat Edaran Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes dan PDTT) No 1261/PRI.00/IV/2020 tentang BLT DD dalam rangka meringankan beban masyarakat desa yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 245 KPM baru menerima satu bulan alias periode April sebesar Rp 600 ribu perbulan. BLT DD ini sendiri, bakal disalurkan hingga Juni mendatang. Sehingga, tersisa dua bulan lagi.

Penyerahan batuan tersebut di dampingi langsung oleh Kepala Desa Paopale Daya, Matliyah, Petugas Bank BRI unit Ketapang, Anggota Polsek dan Koramil Ketapang, Pendamping Desa dan Perangkat Desa setempat.

Kepala Desa Paopale Daya, Matliyah Menyampaikan hari ini kita melakukan penyaluran BLT DD tahap I (April) berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun, penerima BLT DD di Desa Paopale Daya berjumlah 245 KPM, masing-masing KPM menerima Rp. 600 ribu.

"Untuk periode bulan Mei - Juni nantinya akan dicairkan melalui rekening masing-masing KPM, nantinya pihak pemdes hanya mengumumkan kepada KPM jika periode berikutnya sudah cair. "Tuturnya.

"Sebanyak 245 KPM ini meliputi dari 4 Dusun yakni Dusun Tambek, Dusun Sorren, Dusun Dempol dan Dusun Paleh, "Jelasnya.

Matliyah berharap dengan bantuan BLT DD bisa meringankan beban masyarakat.

"Dengan ada bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, di tengah menghadapi pendemik Covid-19 saat ini, "Pungkasnya.


(Naf).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »