SAMBUT NEW NORMAL SMA NEGERI 4 SEMARANG GELAR SHOLAT JUMAT

Ustad Ainurifiq  S. Ag

Semarang , Trankonmasi.com

Majelis Ulama Indonesia(MUI) Jawa Tengah Membolehkan pelaksanaan ibadah salah satunya Sholat Jum’at. Keputusan ini diambil usai puluhan ulama se-jateng menggelar Halaqoh tentang tatanan ibadah diera new normal baru di Gedung A lantai 2 Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu ( 3/6/2020).
Hal ini tentu saja disambut gembira oleh semua umat muslim khususnya karena secara resmi pada Jum’at mendatang di semua Masjid boleh menggelar ibadah sholat jumat namun dengan mentaati  protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah diantaranya menjaga jarak physical distancing, memakai masker, sebelumnya dilakukan rapied test, cuci tangan dengan sabun,s haff di dalam masjid diberi tanda silang.
Hal ini tentu saja disambut baik oleh warga SMA Negeri 4 Semarang dimana untuk pertama kalinya masuk kerja menyambut new normal dari Disdikbud Prov Jateng dapat melaksanakan sholat Jumat ditengah pandemi Covid -19. Semua guru dan karyawan diwajibkan semua mulai masuk kerja dengan absensi finger print. Khususnya SMAN 4 Semarang disampaikan breffing oleh  Kepala SMA Negeri 4 Semarang  Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd sekaligus berhalal bi halal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di ruang guru.

Pada siangnya SMA Negeri 4 Semarang untuk pertama kalinya di tengah pandemi Covid -19 yang segera memasuki new normal menggelar sholat Jumat yang diikuti Bapak guru dengan mentaati.protokoler kesehatan memakai masker dan menjaga jarak shaf sholat yang bertempat di mushola Annida SMAN 4 yang beralamat jalan Karangrejo Raya 12A Srondol Wetan Kec.Bayumanik Semarang  Jumat (5/6/2020). Bertindak selaku imam dan khotib ustad Ainurrofiq, S.Ag.



Dalam khutbahnya dengan tema " Bersyukur dan Sabar Menghadapi Ujian" ustad Rofiq menyampaikan ," Allah SWT telah menganugerahkan pada kita beberapa macam kenikmatan dan kebaikan. Yang terpenting dan yang paling takjub adalah anugrah yang Allah berikan kepada kita nikmat islam .Inilah nikmat yang terkandung dan tidak bisa disamai oleh siapapun juga.
Orang yang memahaminya kemudian mensyukurinya serta istiqomah atau konsisten berpegang denganNya baik dengan ucapan maupun perbuatan maka dia Insya Allah pasti akan beruntung baik dunia maupun akhirat kelak. sebagaimana firman Allah " Wa atakum ming kulli ma sa altumuh wa inta uddu ni' matallahi la tuh suha inmal insana la zalu mung kaffar,yang artinya " Dan Dia telah memberikan kepadamu keperluan dan segala apa yang kamu mohonkan kepadaNya.

Dan jika kamu menghitung nikmat Allah tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari. (Q.S. Ibrahim ayat 34) di ayat yang lain Allah berfirman Wa ma bikum min.ni' matin fa mi nallahi summa iza massakumud durru faillahi taj' raun yang artinya

 "Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu maka.dari Allahlah (datangnya) dan jika kamu ditimpa oleh kemudharatan maka hanya kepadaNya lah kamu meminta pertolongan (Q.S. An Nahl, ayat 53).



"Oleh karena itu kita sebagai umat yang beriman tentunya tiada kata lain kecuali wajib bersyukur kepada Allah SWT atas berbagai kenikmatan yang telah dianugrahkan kepada kita dan kemudian wajib bagi kita sebagai seorang muslim untuk menghindari perbuatan kufur nikmat," tuturnya.

Sebagaimana firman Allah Wallahu akhrajakum mim butuni ummahatikum la ta' lamuna syai' aw wa ja' ala lakumus sam'a wal absara wal af' idata la' allakum tasy' kurun yang artinya " Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun dan Dia memberi kamu pendengaran,penglihatan dan hati agar kamu bersyukur (Q.S. Surat An Nahl ayat 78).

" Bersyukur kepada Allah atas berbagai kenikmatan merupakan pengikat bagi kenikmatan itu sendiri yang menjadi faktor langgengnya kenikmatan tersebut menjadikan semakin bertaqwa.


# Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »