MENGAKHIRI PEMBERLAKUAN PKM,SEJUMLAH RUAS JALAN DI KOTA SEMARANG MULAI DI BUKA.




Semarang,Trankonmasi.com

Sesuai dengan Perwal No 28 tahun 2020 terkait pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) non PSBB baik tahap ke1 maupun ke 2 ,maka mulai hari senin 15/6/2020 sejumlah ruas jalan di kota Semarang yang sebelumnya ditutup guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19 kini mulai dilonggarkan dan kembali dibuka untuk warga.

Pemerintah kota Semarang bekerja sama dengan Polrestabes Semarang mulai melonggarkan kebijakan dalam penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dalam menekan penyebaran Covid-19.

Ruas jalan yang berada di kota Semarang yang semula ditutup dan sekarang mulai dibuka kembali diantaranya jalan Dr. Wahidin  (Tanah putih), jalan Lamongan, jalan Tanjung, jalan Ngesrep  ( patung kuda),jalan Sukun, jalamn  raya Banyumanik, jalan Lamper Tengah kemudian beberapa jalan protokol juga sama mulai dibuka kembali yaitu jalan Pahlawan jalan Pandanaran, jalan Pemuda, jalan Ahmad Yani, jalan Gajahmada mulai Senin 15/6/2020 mulai berfungsi secara normal seperti sediakala.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi,SE.MM menjelaskan bahwa dengan dibukanya kembali jalan jalan yang sebelumnya ditutup, diharapkan perekonomian di kota semarang kembali pulih dan dapat diberkakukan kembali normal meskipun masa pandemi Covid-19 belum tahu kapan berakhir.

" Mulai hari ini senin beberapa ruas jalan di kota Semarang kita buka kembali supaya ekonominya mulai berkembang lagi menuju harapan yang lebih baik," jelasnya saat menyampaikan pernyataanya di depan awak media Senin (15/6/2020)
Pada kesempatan yang sama Kabid Pengendalian dan Penertiban Dinas Perhubungan Kota Semarang,Danang Kurniawan mengungkapkan bahwa untuk saat ini pembukaan jalan dilakukan sementara sampai dengan hari Jum’at 19/6/2020.

Menurutnya untuk menghindari keramaian dan kerumunan masyarakat pada akhir pekan jumat lalu pukul 12/6/2020 pukul 21.00 WIB sampai senin 15/6/2020 pukul 0.6.00 WIB kita tutup dengan kata lain pembukaan ruas jalan kita berlakukan samoai jumat," ujarnya.

Hal ini juga diikuti gang gang jalan yang berada diseluruh wilayah kota Semarang yang tadi ditutup kini mulai.dibuka kembali. Salah satunya warga di komplek Kesatrian, jatingaleh, Kec. Candisari Kota Semarang yang tadinya memberlakukan penutupan jalan di wilayah RW 07 di 8 RT mulai senin ini sudah mulai dibuka kembali.


  # Taufiq. W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »