YONARMED 11 KOSTRAD TERIMA SOSIALISASI DPLK DARI PT. BRI (Persero) Tbk



Magelang – Prajurit Yonarmed 11 Kostrad menerima sosialisasi Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) dari PT. BRI (Persero) Tbk Cabang Magelang bertempat di Gedung Guntur Geni (G3) Kostrad, Magelang, Kamis (04/06/2020).
Dalam sosialisai tersebut petugas dari BRI menyampaikan tentang manfaat menabung untuk masa pensiun bagi Anggota Yonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh Danyonarmed 11 Kostrad dan seluruh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang baru masuk satuan maupun yang akan Menjelang Masa Pensiun (MPP). Kegiatan Sosialisasi dari – PT. BRI (Persero) Tbk  tersebut disambut positif dan antusias oleh prajurit. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dari  personel yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Danyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan "Dengan adanya kegiatan sosialisasi dari Bank BRI ini, seluruh prajurit dapat menambah pengetahuan tentang pentingnya menabung sejak dini hingga masa pensiunan nanti", tegasnya.

"Harapan kami, program dari Bank BRI ini dapat memberikan masukan kepada anggota Yonarmed 11 Kostrad dan semoga terjalin kerjasama yang dapat berlangsung secara berkesinambungan”, tambah Danyon.

Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si, M.Tr (Han) menyampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E tentang arti pentingnya menabung untuk masa pensiun.

“Sosialisasi sangat penting diadakan, karena saat ini masih banyak anggota yang belum mengerti tentang pentingnya manfaat menabung yang harus dimulai dari masa kini sebagai persiapan ketika prajurit tersebut memasuki masa pensiun, karena melalui menabung setidaknya masa pensiun nanti lebih terjamin,”jelas Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si, M.Tr (Han).

Dengan diadakannya acara ini prajurit akan mengetahui hak dan kewajibannya dan tentunya prajurit mulai berencana, berpikir dan berbuat sebelum dan sesudah purna tugas. 

Menabung adalah salah satu cara paling sederhana untuk menyiapkan dana pensiun, sebagai persiapan masa depan. Menabung mengajarkan untuk hidup sederhana.


(Trasno)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »