BLT DD Tahap II Kab.Sampang Tak kunjung Cair Ada Apa?? PROJO Sampang Desak DMPD

                                      Foto Herman Hidayat Ketua DPC Projo Sampang

SAMPANG,LPKTrankonmasi.com – Sesuai anjuran pemerintah Pusat untuk mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) tahap 1(Satu) 2 (Dua) dan 3 (Tiga) sesuai instruksi Kementrian Desa (Kemendes) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yaitu Bulan Maret April hingga Bulan Juli 2020. 

Selasa (07/07/2020)

Namun sangat disayangkan di Kabupaten Sampang saat ini, pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II lelet tak kunjung dicairkan hingga mengakibatkan fitnah dikalangan masyarakat.

Ketua DPC Projo Sampang Herman Hidayat,S.Pd mendesak Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD)Kab.Sampang agar tegas segera mengambil sikap terkait pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) karena ini berakibat adanya dugaan rawan dikorupsi.

“Nanti tahap III ini diduga rawan di korupsi dan juga diduga rawan disunnat jika tidak segera di cairkan karena sebentar lagi Indonesia menuju New Normal bisa saja oleh oknum pemdes di plintir di bawah sekarang Indonesia normal jadi bantuan yang tahap III diduga sudah tidak cair ," Terang Herman .



Suhanto, SE. Kepala Bidang Bina Pemerintah Desa (Bina Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang membenarkan jika tahapan penyaluran BLT DD jauh dari harapannya, pihaknya sengaja menahan pengajuan pencairan BLT DD untuk menghindari keteledoran Pemerintah Desa.

“Untuk pengajuan dan Data Penerima sudah selesai, kami rasa tugas kami sudah rampung. Tapi, karena pembuatan rekening belum selesai pengajuan pencairan memang kami tahan,” ujarnya mengutip dari Media Terbitan.com.

Kendati demikian, pihaknya mengaku terus mengejar pihak bank untuk segera menyelesaikan pembuatan rekening tersebut. Namun, menurutnya janji yang dikeluarkan pihak bank belum tepat," Tegasnya .

(Ries/Lex)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »