Diduga Proyek Bronjong “Siluman” Di Jembatan Trapang Banyuates Disorot Aliansi Damai Pantura


Sampang,LPKTrankonmasi.com


Pembangunan Bronjong memiliki fungsi sebagai penahan tanah dari potensi longsor, bronjong juga memiliki fungsi sebagai penahan dari gerusan air sungai. Melihat fungsinya yang begitu vital, sebuah keharusan dalam pengerjaan proyek bronjong setiap material yang dipergunakan harus memperhatikan spesifikasi teknis sesuai yang direncanakan namun berbeda dengan pengerjaan proyek bronjong di jembatan duwe' buter Desa Trapang Kec.Banyuates Kab.Sampang yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Jum'at (17/07/2020)

Proyek pemeliharaan berkala tanggul tebing sungai Desa Trapang Kec.Banyuates disorot oleh aliansi damai pantura diduga proyek siluman pasalnya tidak dilengkapi dengan papan nama proyek serta kawat bronjong tidak sesuai spesifikasinya serta material batu diduga tidak sesuai dengan spek dan kami bersama teman aliansi damai pantura yang didalamnya tergabung 5 (Lima) Organisasi akan melaporkan hal ini ke Kejaksaan Negeri Sampang  ," Ujar Mohni Ketua Aliansi Damai Pantura.

Hal Senada juga di sampaikan oleh Herman Hidayat Dewan Pembina Aliansi Damai Pantura yang juga Ketua DPC Projo Sampang ," Setiap proyek tanpa papan nama informasi proyek merupakan sebuah ‘pelanggaran’ karena tidak sesuai dengan amanat Undang – Undang dan Peraturan lainnya.

Kedua peraturan dimaksud yakni Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“(Proyek tanpa plang nama proyek), melanggar Peraturan Presiden dan Undang – Undang dan kalau belum ada papan namanya tolong jangan dikerjakan dulu proyek bronjong yang terletak di jembatan Duwe' Buter Desa Trapang Kec.Banyuates Kab.Sampang,” Tegas Herman Hidayat.

Sedangkan Slamet Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (PPK BBPJN) Jawa Timur saat di televon via What Apps nya hingga berkali kali tidak merespon padahal nampak berdering bahkan awak media sempat mengirim pesan singkat namun tidak di balas padahal masuk alias centang biru.


(Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »