Disparpora Kabupaten Pemalang Targetkan " Pemalang Menjadi Kota Tujuan Pariwisata di Jateng "

Sekdin Disparpora Kabupaten Pemalang saat diwawancara denga awak media Portalindo


Pemalang, LpkTrankonmasi.com

Sektor Pariwisata saat ini menjadikan sangat terdampak dalam masa Pandemi Covid-19 , namun demikian pemerintah pusat sampai ke daerah berupaya untuk menghidupkan kembali dari berbagai dampak kegiatan ekonomi nasional yang selama ini terpuruk akibat pandemi global.

Upaya pemerintah dalam menghidupkan kembali sektor pariwisata yang dalam hal ini Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pemalang sudah mulai digebyarkan kembali kegiatan Pariwisata di Pemalang, apalagi setelah mulai era new normal Pandemi global Covid-19 yang dalam hal ini melalui alokasi dana khusus non teknis Disparpora menyelenggarakan  kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu yang secara spesifik menjurus pada Kegiatan Pelatihan Teknis Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Kabupaten Pemalang  yang dihadiri dari berbagai desa wisata di Kabupaten Pemalang dihadiri oleh sekitar 60 peserta.

Foto saat kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Pendopo Disparpora Kabupaten Pemalang

Acara diselenggarakan di Pendopo Disparpora Kab. Pemalang pada Rabu (15/07/2020) sampai Jumat (17/07/2020) selama tiga hari.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Pemalang Bapak Drs. Sapardi, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan  "bahwa sektor wisata di Kabupaten Pemalang  agar menjadikan wisata di Kabupaten Pemalang menjadi tujuan bagi wisatawan domistik/ masyarakat sekitar maupun dari luar daerah" terangnya


Foto saat kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Pendopo Disparpora Kabupaten Pemalang 

Sementara itu Sekdin Disparpora Kabupaten Pemalang Ir. Moh. Ali Mukharom, MAP mengatakan bahwa, " Peserta pelatihan
Pemandu wisata diberi pengetahuan tentang berbagai pelayanan kepada wisatawan yang nantinya akan diberikan sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Pariwisata yang tentunya bertujuan untuk menjadikan  pemandu wisata yang profesional." ujarnya

Lebih jauh Ali Mukharom mengungkapkan," Sebetulnya kami sudah banyak melangkah seperti pemandu wisata tahun 2019 dengan berbagai pelatihan yang sudah dilaksanakan , harapannya Pemalang menjadi daerah transit kunjungan wisata dari berbagai kota di sekitarnya."


Foto saat kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Pendopo Disparpora Kabupaten Pemalang 

Acara kegiatan pemandu tata kelola destinasi pariwisata ini para peserta juga dilaksanakan studi banding di obyek Wisata Candirejo Magelang Jawa Tengah, agar para peserta bisa melihat langsung kegiatan praktek tata kelola wisata di daerahnya masing masing," pungkas Sekdin.


 ( Ojin )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »