Hiu Tutul Terperangkap Jaring Warga Nelayan Desa Masaran Di Lepas




Sampang,LpkTrankonmasi.com

HiuTutul atau hiu paus (Rhincodon typus), atau disebut pula dengan nama geger lintang (dari bahasa Jawa: punggung berbintang). Disebut dengan hiu tutu lkarena tubuhnya ada tutul-tutul. Hiu Tutul adalah salah satu mamalia laut yang dilindungi karena keberadaannya pun hampir punah. Di Ds. Masaran Kec.Banyuates Kab.Sampang Hiu Tutul terperangkap jaring warga nelayan berukuran sekitar 4,5 Meter namun akhirnya dilepas oleh Warga nelayan Desa Masaran

Minggu (19/07/2020)

Hal itu disampaikan oleh salah warga yaitu Roni Salaki di salah satu Group WA Banyuates Bangkit Merdeka (BBM) .

" Alhamdulillah Hiu Tutul ini sudah dilepaskan yang sempat terperangkap jaring warga namun berhubung Hiu ini dilindungi maka dari itu Hiu Tutul dilepas lagi oleh warga Desa Masaran Kec.Banyuates Kab.Sampang ," Ujar Roni Salaki.

Sedangkan H.M.Maskur Kepala Desa Masaran melalui salah satu perangkat desanya Miftahul Arivin juga membenarkan hal tersebut saat diwawancarai via ponselnya.

" Memang benar ada Hiu Tutul terperangkap jaring Warga namun sudah di lepas lagi , Alhamdulillah Warga gotong royong dan melepaskannya karena Hiu tul tul tersebut salah satu hewan yang di lindungi ," tegas Mif.

Sikap warga ini menunjukkan kepeduliannya terhadap satwa langka, satwa yang saat ini dilindungi oleh pemerintah. Karena pelanggaran



(Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »