HUT Ke-7 IKLASS TINGKATKAN RASA SOLIDARITAS DAN PEDULI SESAMA ALUMNI



Semarang,Lpk.Trankonmasi.com

Dalam rangka memperingati HUT Ke-17 Ikatan Alumni SMPN 11 Semarang( IKLASS) menggelar kegiatan launching papan nama dan launching lagu hymne IKLASS yang di gelar di lobby teras sekolah jalan karangrejo tengah no 10, Kec.Gajahmungkur,Kota Semarang, sabtu (11/7/2020).

Dengan tema Iklass Jalin Silaturahmi Peduli Alumni dan Almamater, Rini Ambarwati selaku Ketua panitia HUT Ke 7 Iklass mengatakan kegiatan ini menjadikan momentum bagi kita untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap alumni serta almamater sesuai tema Iklass Jalin Silaturahmi Peduli Alumni dan Almamater. 



"Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya pada panitia dan.pihak sekolah untuk mewujudkan HUT Ke-7 Iklass yabg dikemas secara sederhana hal.ini.dikarenakan kita masih dalam.kondisi pandemi covud-19 yang sedang melanda diseluruh dunia sehingga membuat gerak kita terbatas namun kita masih dapat mengikuti dengan memeriahkan HUT ini," ucapnya


Sementara itu Widodo selaku Ketua Iklass menjelaskan,” Dalam penyelenggaraan HUT ini banyak kekurangan,rintangan apapun bentuknya tapi hanya satu keinginan kita,pengabdian untuk sesama alumni dan untuk almamater."

" Kami ingin berjuang bersama menumbuh kembangkan almamater SMP 11 Semarang, kami butuh support dari pemkot Semarang, alumni, guru semuanya untuk cancut taliwondo membesarkan dan mengembangkan SMP 11 dan ucapan selamat dari forkompinda. Dan pemberian ucapan selamat juga dari wakil gubernur Jateng Taj Yasin, Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan Heargevita Rahayu,Kadinas Disdikbud Kota Semarang, Gunawan Saptogiri. Khususnya pada teman teman alumni sekarang yang berdomisili dari sabang sampai merauke yang telah mensupport kami," pungkasnya.



Pada kesempatan sama Plt Kepala SMPN 11 Semarang, Daryono dalam sambutan singkatnya menuturkan bahwa kegiatan ini selalu mendukung kemajuan untuk sekolah SMP 11 Semarang,di ultah yang ke 7 ini lebih sukses lagi,seperti harapan untuk ultah yang ke 8 atau sewindu Iklass kita akan lebih berkembang dan lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu Kadisdikbud Kota Semarang,Gunawan Saptogiri menuturkan pemerintah dalam membantu pendidikan diantaranya melalui dana BOS itu sebenarnya baru biaa memenuhi standar minimal jadi apa yang diberikan pemerintah masih standar minimal," ucapnya

" Untuk lebih maju dalam.mensupport dunia pendidikan sekolah harus kerja sama denhan pihakmke tiga seperti perusahaan mauoun yang lainnya. Harapa  kami meski baru ultah ke 7 Iklass sebaiknya banyak menolong SMP 11 sehingga sekolah ini semakin maju,semakin hebat.

Kami selaku Kadiadikbud Kota Semarang mengucaokan tetima kasih di ultahnya yang ke 7 Iklass, juga kepada bapak ibu guru serta kepala sekolah yang telah melaksanakan PPDB dapat berjalan lancar sesuai ketentuan dan harapan," pungkasnya.



Usai memberikan sambutan dilanjutkan launching papan nama dengan pemotongan dan pelepasan balon udara yang melambangkan Iklass semakin sukses, semakin melambung diangkasa lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Kepala SMP 11 Semarang,Daryono serahkan kepada Kadisdikbud kota semarang Gunawan Saptogiri.

Selain launching papan nama Iklass juga melaunching lagu Hymne Iklass yang diciptan oleh Plt Kepala SMP 11 Semarang, Daryono yang juga sebelumnya merupakan guru musik.

 # Taufiq W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »