Launching Desa Asemjaran Sebagai Kampung Tangguh Semeru Sabet Juara 2




Sampang, lpktrankonmasi.com - Mendukung Pemerintah Kabupaten Sampang dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Desa Asemjaran, kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang membentuk Kampung Tangguh Covid-19 Semeru yang sudah ditetapkan menjadi juara 2 se kabupaten Sampang.

Bertempat di Balai Desa pada Jum'at (03/7/2020), Bupati sampang, H.Slamet Junaidi melaunching Desa Asemjaran sebagai Kampung Tangguh Semeru.



Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Asemjaran Kecamatan Banyuates ini dihadiri oleh Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi, Kapolresta Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo SSIK, MH, Dandim 0828 Sampang yang di wakili oleh Danramil Banyuates, Kapten Inf Supriyadi. Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Sampang dan Forkopimcam Kecamatan Banyuates.

Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang Wibowo SSIK.MH, dalam sambutannya mengatakan,“Kampung tangguh ini kegiatan yang harus di akukan karena untuk mendisiplikankan desa-desa agar rakyat aman dari Covid-19. Kegiatan ini bukan untuk kepentingan politik desa maupun pencitraan.”

"Perlu diketahui bersama bahwa Covid-19 ini bukan aib tapi virus yang harus kita perangi bersama dan kita hadapi bersama. "Tuturnya

“Bagaimana kita melindungi masyarakat agar terlindungi dari virus Corona, maka diadakanlah Kampung Tangguh Semeru ini,”lanjutnya.

Didit sapaan akrab Kapolres Sampang  mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, "Mari kita sayangi keluarga kita dengan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker jika keluar rumah, rutin cuci tangan dan juga kurangi kumpul-kumpul.”

Kapolres Sampang mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya dengan berita Hoax dan membuat berita Hoax.

Saat pemotongan pita pos tangguh semeru Desa Asem Jaran Bupati Sampang H.Slamet Junaidi di dampingi Kapolres Sampang dan Juga Danramil Banyuates

"Ditengah wabah covid-19 ini jangan sampai kita percaya dengan beirta-berita Hoax apalagi sampai menyebar dan membuat berita Hoax karena nanti akan merugikan dirinya sendiri. "Tegasnya.

Saat diwawancara awak media lpktrankonmasi, Kepala Desa Aswmjaran, Hj. Mutijah mengatakan, “Kami dari jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Asemjaran mengucapkan banyak terima kasih pada Forkopimda Kabupaten Sampang, Forkopimcam Banyuates, dan tim Satgas Covid-19 Kabupaten khususnya Tim di kecamatan Banyuas atas di launchingnya Kampung Tangguh Semeru di desa kami ini.”

"Alhamdulillah desa kami bisa meraih juara 2 kampung Tangguh Semeru se-kabupaten Sampang, semuga dengan diadakannya kegiatan Kampung Tangguh Semeru ini bisa mengurangi penyebaran mata rantai Covid-19 di kabupaten $ampang pada umumnya dan yang ada di desa Asemjaran dan sekitarnya khususnya. ”Pungkasnya.

(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »