PAC PDIP Banyumanik Kota Semarang Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan di RW 01 Srondol Wetan




Semarang,Lpk.Trankonmasi.com

Dalam rangka membantu program pemerintah upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, DPC PDIP Kota Semarang melalui segenap jajaran pengurus PAC PDIP Kecamatan Banyumanik Semarang menggelar bakti sosial (baksos)  berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan wilayah RW 01 di sejumlah 13 RT Srondol Wetan, Kec. Bamyumanik Kota Semarang, Minggu ( 21/6/2020).

Kegiatan baksos ini mendapat apresiasi warga RW 01, terlihat dari antusias warga sekitar yang dengan senang hati membantu para jajaran pengurus PAC PDIP Banyumanik dalam kegiatan penyemprotan tersebut.

Sejumlah 50 jajaran pengurus PAC PDIP Kec. Banyumanik menyediakan satu tanki cairan disinfektan serta 20 alat semprot  yang dibagikan kepada 13 RT yang diwakili masing- masing Ketua RT 01- 13 dan sekaligus ikut terjun membantu dalam bakti sosial tersebut.

“Penyemprotan disinfektan bagi warga RW 01 di 13 RT di lingkungan wilayah Srondol Wetan semua kami yang sediakan secara gratis dan ini semua dari anggota dewan Ketua Fraksi PDIP Kota Semarang, Joko Riyanto dari Komisi D," jelas Koordinator pengurus PAC PDIP Banyimanik, Sutrisno Yusi

" Ini semua sebagai kepedulian kami beserta pengurus terkait penyebaran covid-19 yang belum mereda, maka kami adakan baksos," ujarnya.

Sementara itu.Ketua RW 01 Srondol wetan, Sudarmono,S.Pt menyampaikan rasa tetima kasihnya yang tak terhingga  atas sumbangan penyemprotan disinfektan bagi warganya dilingkungan RW 01.

" Kami mengapresiasi acungi jempol terhadap PAC PDIP Banyumanik yang telah memberikan bantuannya dimasa pandemi ini. Untuk itu kami berharap selain dari PAC PDIP Banyumanik, juga ada pihak lain yang peduli dengan RW kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menuju new normal di RW 01 ini," pungkasnya.



Pada kesempatan terpisah Ketua RT 10 RW 01 kel. Srondol Wetan Kec. Banyumanik Semarang, Kristyawan yang turut hadir ditengah tengah warganya sangat mengapresiasi kegiatan baksos PAC PDIP Banyumanik .

“ Penyemprotan disinfektan sangat tepat sekali hal ini setidak- tidaknya dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan warga kami sangat antusias membantu para petugas,”ungkap Krist panggilan akrab Ketua RT 10 RW 01 kel. Srondol Wetan.

Krist mengaku sangat gembira dan berharap supaya Covid-19 segera sirna dan keadaan kembali normal sehingga masyarakat dapat.melakukan aktifitas kembali seperti sediakala dan tidak merasa was- was lagi.

"Kami atas nama warga RT 10 RW 01 khususnya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Joko Riyanto anggota komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Semarang sekaligus selaku ketua PAC PDIP Banyumanik yang telah peduli terhadap wilayah RW 01 yang terdiri 13 RT ini sehingga kami merasa aman," ujarnya.

Sementara itu Reni salah satu warga RT13 mengaku sangat senang dengan adanya bantuan penyemprotan disinfektan di RT nya.

“ Semoga kampung kami maupun yang di RT lain merasa aman kedepannya," tungkasnya.

( Kristyawan )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »