Peduli Keamanan Desa, FKMT Lakukan Audiensi BersamaPolsek Banyuates dan Pemdes Tlagah




Sampang, lpktrankonmasi.com - Peduli dengan Desanya mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Tlagah (FKMT) melakukan audiensi dengan polsek banyuates dan pemerintah desa (pemdes) Tlagah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, Selasa, (7/7/2020) di rumah kepala Desa Tlagah. Kegiatan tersebut dalam rangka audiensi terkait keamanan desa Tlagah yang di nilai sering terjadi tindak kriminal.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kapolsek Banyuates, Iptu Sukadi, Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam,S.Pd, Tokoh Agama, Blater, Kepala Dusun dan Para Mahasiswa Tlagah.

Koordinator Lapangan FKMT, Adil Fauzi menyampaikan tuntutan dalam pertemuan tersebut.
Pertama, Kami meminta ketegasan dari pihak kepolisian dan pemerintah desa Tlagah dalam menangani masalah kemanan. Kedua, adili dan hukum seberat-beratnya pelaku yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat Tlagah.



“Patroli atau jaga harus lebih ditingkatkan di desa Tlagah ini yang memang rawan kriminalitas,” Pungkasnya.

Kapolsek Banyuates, Iptu Sukadi mengatakan
Jajaran kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk keamanan masyarakat.

"Untuk masyarakat, segera laporkan kepada pihak yang berwenang jika ada kejadian atau hal-hal yang mencurigakan atau mengarah ke tindakan kriminal, akan tetapi masyarakat harus membantu untuk menjadi saksi. "Paparnya.

Sukadi mengajak masyarakat untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing-masing. "Keamanan bukan milik polisi, TNI, Kepala Desa Maupun Kepala Dusun, tapi keamanan ini milik kita bersama yang harus kita jaga bersama. "Tegasnya

"Jajaran kami juga akan meningkatkan patroli ke desa Tlagah ini demi keamanan masyarat, juga perlu kerja samanya dari pihak pemerintah desa (pemdes) dan juga masyarakat karena keamanan milik kita bersama. "Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam,S.Pd mengatakan,” Terjadinya ketidak amanan di desa harus juga dilihat dari sebab akibatnya. Apa yang menjadi sebab sering terjadinya tindak kriminal di desa kita ini, ini menjadi PR besar kita bersama.”

"Maka jangan segan-segan para Kepala Dusun, sesepuh, masyarakat dan para pemuda untuk melaporkan ke kami jika menemukan hal-hal yang menyimpang dr hukum. "Jelasnya.

"Tidak jarang kami menghimbau para kepala dusun (kasun) untuk melakukan ronda di dusun masing-masing dengan melibatkan para pemuda dan tokoh2. "Pungkasnya.

Di akhir acara, Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Tlagah (FKMT) Berharap pernyataan dari keseriusan polsek banyuates dan kepala desa Tlagah dalam menangani keamanan desa ini benar-benar terealisasikan demi terjawabnya keluh kesah masyarakat Tlagah terhadap keamanan di desa tlagah.

(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »