Puskesmas Ketapang Lock Down Susul Puskesmas Banyuates dan Klinik Lisa




Kab.Sampang. Setelah Puskesmas Banyuates dan Klinik Lisa Desa Batioh Kec.Banyuates Kab.Sampang di lock down akibat salah satu Dokternya terpapar Covid-19 kini Puskesmas Ketapang menyusul akibat salah satu tenaga perawatnya dinyatakan terpapar positive Corona. Akhirnya Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Sampang kembali melakukan penutupan pelayanan kesehatan di Puskesmas Ketapang Kec.Ketapang Kab.Sampang.

Kamis (02/07/2020)

Kepala Puskesmas Ketapang R. Susyati mengatakan, pelayanan puskesmas ditutup selama 7 (tujuh) hari terhitung mulai dari tanggal 2 – 9 Juli 2020. Kebijakan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Dinkes Sampang.

“Jadi mulai hari ini sampai dengan 9 Juli Puskesmas Ketapang tidak membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin berobat,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, penutupan pelayanan sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona di lingkungan puskesmas dan masyarakat. Pihaknya akan segera disinfeksi atau penyemprotan disinfektan di lingkungan puskesmas.


“Ada perawat kami yang dinyatakan positif Corona setelah dilakukan tes Swab. Karena itu untuk sementara puskesmas ditutup, kami ingin tenang dalam bekerja dan memberikan rasa aman pada pasien,” ucapnya dikutip dari Media PETAJatim.com.

Plt Kepala Dinkes Sampang Agus Mulyadi membenarkan terkait dengan penutupan Puskesmas Ketapang. Pelayanan dialihkan ke Puskesmas Bunten Barat, Puskesmas Bringkoning dan Puskesmas Batu Lengir Kecamatan Sokobanah.

“Jadi masyarakat bisa tetap mendapatkan pelayanan kesehatan dengan datang ke puskesmas terdekat,” paparnya.


(Ries/Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »