Sampang : Puskesmas Banyuanyar Tutup Sementara, 7 Tenaga Medis Terkonfirmasi Covid-19




SAMPANG, LpkTrankonmasi.com  
Selama 1 minggu terhitung sejak hari Senin (6/7/2020) pelayanan Puskesmas Banyuanyar  di jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan Sampang ditutup samentara.

Saat dikonfirmasi media Kepala Puskesmas dr. Indah membenarkan hal tersebut.

“ Ya benar, Puskesmas Banyuanyar untuk sementara ditutup selama enam hari sejak hari ini sampai Sabtu 11 Juli 2020 dan hari Senin pekan depan akan kembali beroperasi seperti semula,”jelas

Setelah dilakukan uji swab diperoleh hasil ada tujuh tenaga kesehatan terpapar Covid-19 yakni diantaranya, dua perawat, satu bidan, satu admin (petugas keuangan) yang berada di kantor puskesmas induk.

 “Kemudian dua bidan dan satu perawat yang bertugas di desa,” terangnya.

Dalam masa penutupan itu telah dibentuk tiga gelombang penetralisiran ruangan dan seluruh area gedung dengan melalui penyemprotan disenfektan.

“Gelombang pertama sudah dilakukan hari Sabtu kemarin, gelombang ke dua hari Rabu besok, terakhir hari minggu di seluruh lingkungan puskesmas,” terang dr. Indah.

Untuk seluruh karyawan puskesmas setiap hari tetap melakukan absen melalui sharelock dari kediaman masing-masing.

 “Untuk yang Poustu polindes yang tidak terdampak tetap buka sebagaimana biasa dan mereka juga tetap sharelock dari lokasinya masing-masing,” tuturnya.

Sebelum melakukan penutupan Puskesmas, pihak dr Indah telah melakukan koordinasi dengan Puskesmas yang lain agar menerima pasien rujukan melalui BPJS.

Sehingga masyarakat sekitar Kelurahan Banyuanyar Sampang atau pasien BPJS, saat ini dapat meminta rujukan ke Puskesmas Kemuning.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Kemuning, jadi untuk rujukan tetap dilayani di sana, begitupun dengan imerjensinya,” terang dr. Indah.

(Sampang Team)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »