Baliho Kreatif, Sosok Bu Tejo yang Sedang Viral

Sebuah gambar iklan sosok Bu Tejo di papan reklame
Poto: Taufiq

Semarang,LPK.Trankonmasi.com

Siapa yang tidak kenal Bu Tejo? Sosok emak-emak yang sedang viral belakangan ini karena celotehannya yang lugas dalam film pendek "Tilik" produksi Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Film yang awalnya mengampanyekan pariwisata Yogya dan berisi pesan anti-hoax itu ternyata menjadi inspirasi banyak orang untuk berbagai tujuan.

Di Semarang, sosok "Duta Wisata Anti Hoax" Bu Tejo itu dicuplik kalimatnya untuk mempromosikan produk tertentu. Diantaranya ada pengembang perumahan yang memasang reklame di Ngaliyan. Tepatnya di Jl. Prof Hamka, Ngaliyan, dekat kampus UIN Walisongo Semarang.

Pantauan awak.media  pagi tadi, Kamis, (28/8/2020), ada sebuah baliho besar bergambar Bu Tejo dan kawan-kawannya.

"Pak polisi, pokoknya kami mau tilik Sky Mansion Horizon, titik!
Njenengan nek ngeyel tak cokot lho! "

Demikian bunyi iklan di papan reklame tersebut. Belakangan diketahui reklame tersebut merupakan iklan perumahan di kawasan Ngaliyan, Sky Mansion Horizon.

Reklame itu ternyata cukup menarik perhatian para pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut.

Beberapa pengendara mobil dan motor tampak penasaran dengan tulisan dan gambar bu Tejo sedang melongok dari bak Truk.
Pengguna jalan tampak penasaran melihat reklame
Poto: Taufiq

"Kirain iklan apa, ternyata iklan perumahan. Tapi lucu owgh mbak itu", ucap Frans, seorang pengendara mobil GrandMax yang berhenti sejenak untuk memperhatikan baliho tersebut.

"Iklannya menarik perhatian, bagus kata katanya", sahut Putra, seorang pengendara sepeda motor yang berhenti untuk membaca reklame itu.

Awak media lantas meminta konfirmasi kepada pengembang perumahan Sky Mansion Horizon selaku pemilik baliho. Ditemui di kantornya di Jl. Tentara Pelajar Semarang, Sales Marketing Coomunication PT New Graha, Erika mengatakan, pihaknya memang mengambil ide kreatif untuk membuat iklan perumahan yang sedang dipromksikan. Yaitu memanfaatkan sosok pemain film yang sedang viral.

"Iya. Kami lihat bagus banget film milik Dinas Pariwisata DIY itu. Kami terinspirasi sosok Bu Tejo sang aktrisnya yang saat ini viral," ujarnya.

Erika menambahkan, ia sedang mengupayakan kerjasama dengan produser film "Tilik" itu dan mengusahakan pemeran Bu Tejo bisa hadir di Semarang nantinya.

"Kami sedang mempersiapkan upaya kerjasama dengan produser film tersebut. Kami bahkan berharap bisa menghadirkan pemeran Bu Tejo di Semarang. Doakan ya," pinta Erika saat mengakhiri perbincangan.

   # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »