Camat Semarang Tengah Resmikan Kampung Siaga Candi Hebat RW 04 Kelurahan Miroto



Semarang,LPK.Trankonmasi.com

RW 04 Kelurahan Miroto,Kecamatan Semarang Tengah menggelar Pelaksanaan Launcing Kampung Siaga Candi Hebat  bertempat di Jl. Batan Timur Raya RT 02 RW 04 Semarang, jumat ( 28 /8/2020)

Kegiatan launching tersebut diketuai Widianto sekaligus sebagai Ketua RW 04,Kel. Miroto. Dalam sambutannya Widianto menyampaikan bahwa pembentukan Kampung Siaga Candi Hebat berangkat dari kesadaran warga kami untuk membantu pemerintah dalam pencegahan serta penyebaran covid-19," ucapnya.


" Kami semua membentuk atas swadaya warga dan dalam pencanangan ini lebih menyemangati kita dalam bekerja, menjaga warga.

Kami berharap Muspika mau memberikan apresiasi dari jerih payah kami semua menjadi Kampung Siaga Candi Hebat. Hal hal yang sudah kami lakukan selama ini yaitu disiplin dalam melakukan protokoler kesehatan serta meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama warga selama situasi pandemi dengan membangun dapur umum, membantu depo bahan makanan apabila diperlukan warga RW 04," pungkasnya.

Sementara itu Camat Semarang Tengah, Abdul Haris Nur Hidayat, S.Sos  dalam sambutannya mengatakan ini bukan untuk kepentingan pemerintah, ini untuk kepentingan kita semua khususnya warga RW 04," Ucapnya.


" Kamu berharap nantinya senua RW bisa membentuk Kampung Siaga Candi Hebat sehingga penyebaran covid19 bisa terhambat.

"Ini jangan hanya sebagai acara seremonial saja,tetapi niat kita ibadah untuk membantu saudara saudara yang terdampak covid19 termasuk.membantu pemerintah. disamping itu nantinskan kita lombakan baik ditingkat kecamatan maupun tingkat kota, untuk tingkat kecamatan kita lombakan bulan depan," papar Abdul Haris.

" Kami mohon perkelurahan mengirimkan satu wakil, untuk tingkat kota perkecamatan mengirimkan satu wakil.

Dalam lomba ini ada hadiahnya untuk tingkat kota diberangkat kan umroh 2 orang serta dapat fasilitas dana pembangunan diluar musrembang," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Semarang Tengah, AKP. Didi Dewantara memyampaikan bahwa sampai dengan tanggal 26/8/2020, berdasarkan data yang masuk yang terkonfirmasi positip covid-19 d di Semarang sejumlah 4514, dirawat 342, yang dinyatakan sembuh 3.717,yang meninggal dunia 455,"ucapnya.

" Tentu saja ini menjadi keprihatinan kita bersama karena semarang masih kategori merah.

" Dengan partisipasi dan kesadaran kita semua, kita bentuk yang namanya Kampung Siaga Candi Hebat covid-19 yangvdiprakarsai oleh Walikota emarang,Kapolretabes. dan ini adalah wujud partisipasif warga masyarakat," tutur Didi

" Jadi untuk menggali potensi warga turut serta aktif mencegah penyebaran covid19," tutupnya.

Usai sambutan dilanjutkan pemasangan pataka oleh Camat Semarang Tengah,Abdul Haris Nurhidayat,S.sos lalu sekaligus.meresmikan Kampung Siaga Candi Hebat RW 04 Kel. Miroto dsngan memukul.kentongan bersama Camat Semarang Tengah Abdul Haris, Kapolsek Semarang Tengah AKP. Didi Dewantara serta Wadanramil Lettu.Taufiqurrahman.


Turut Hadir dalam Launching KSCH Covid 19, Kepala Kelurahan Miroto,Sri Ananingsih,SH.MH,Ketua LPMK, Penggerak PKK, Tokoh Masyarakat, Serta Ketua RW 01 - 05 serta masing masing Ketua RT.


  # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »