Danramil 12/Mranggen Sisipkan Pesan Saat Hadiri Pemilihan Ketua BKAD Kecamatan Mranggen.


Demak, LpkTrankonmasi.com|

Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo menghadiri Musyawarah Antar Desa (MAD) dalam pemilihan pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) periode Tahun 2020-2025 Kecamatan Mranggen, Rabu (26/08/2020).

Acara yang digelar di pendopo Kecamatan ini juga dihadiri Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, Kapolsek Mranggen yang di wakili Ipda Sarenga, Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat dan Kawasan Pedesaan Kabupaten Demak Fadholi, Kades beserta Sekdes (Carik) se-Kecamatan Mranggen, Perwakilan BPD tiap-tiap desa, LPMD, perwakilan tokoh masyarakat, dan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Mranggen.

Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo dalam kesempatan itu mengajak seluruh pemilih untuk benar-benar menjatuhkan pilihannya sesuai dengan hati nurani, dengan memilih calon ketua yang benar-benar mampu membawa BKAD lebih maju.

“Satu persatu nantinya mereka akan menyampaikan visi dan misinya. Disitu akan terlihat progam apa saja yang mereka akan laksanakan jika menjabat Ketua BKAD. Saya harap, pilih karena kualitasnya, bukan karena faktor kedekatan saja,” papar Wiwin dalam sambutannya.

Pemilihan ketua BKAD ini diikuti 5 calon, yakni Kades Kembangarum Sobari, Kades Benyumeneng Muntaha, Kades Brumbung Akib Musyadad, Kades Tegalarum Ali Khandirin dan Ketua BKAD lama, periode 2015-2020 Saefuddin.

Para kandidat satu persatu menyampaikan visi dan misinya dihadapan tamu undangan. Dengan maksud, agar para pemilih nantinya tahu tentang progam kerja apa saja dari masing-masing kandidat. Sehingga mereka akan menentukan pilihan yang menurut mereka mampu membawa BKAD kearah lebih baik.

Setelah bergulad dengan pertarungan sengit, akhirnya terpilih ketua BKAD yang baru, yaitu Muntaha, Kepala Desa Banyumeneng, dengan perolehan suara 51. Dirinya mengalahkan Kades Kembangarum yang memperoleh suara 8, Kades Brumbung yang memperoleh 17 suara, Ketua BKAD lama yang memperoleh 16 suara dan Kades Tegalarum yang memperoleh 12 suara.

Disela-sela acara, Danramil Kapten Arm Sukartiyo menyampaikan selamat atas terpilihnya Kades Banyumeng Muntaha sebagai Ketua BKAD periode Tahun 2020-2025 dan Kades Brumbung Akib Musyadad sebagai bendahara. Dirinya berpesan agar Ketua dan bendahara terpilih dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan maksimal, serta dapat membawa kemajuan bagi desa-desa peserta BKAD.

“Semoga ketua dan bendahara terpilih dapat membina dan meningkatkan perekonomian desa yang menjadi peserta BKAD, serta mengintegrasikan agar mencapai perekonomian skala produktif untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat desa. Mari kita semua dukung agar desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Mranggen menjadi lebih maju dan menjadi lebih produktif,” tegas Danramil. (pendim0716/demak).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »