Jelang Hari Kemerdekaan RI Pembagian BLT DD Tahap III di Desa Tlagah Berjalan Lancar


Sampang, lpktrankonmasi.com

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kembali diterima ratusan warga Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur , Bantuan bagi terdampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3 sebesar Rp 600 ribu itu diterima 243 warga di Desa Tlagah. Aparat Pemerintahan Desa Tlagah, kembali mencairkan BLT penanggulangan Covid-19 dari DD. Pencairan BLT DD tahap III berlangsung di aula kantor desa setempat, Selasa (12/08/2020).

Hadir dalam acara pencairan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) Camat Banyuates,pihak Bank BRI unit Banyuates ,Pendamping Lokal Desa (PLD) beserta perangkat Desa Tlagah .

Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam,S.Pd mengatakan pencairan BLT DD berjalan lancar mulai dari tahap I (April) sampai dengan tahap III (Juni).


"Sebanyak 243 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp. 600.000. Jumlah tersebut tersebar di 8 dusun, rata-rata perdusun mendapatkan kouta 30 KPM, Semoga bantuan ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengingat perekonomian masih lemah akibat dampak covid-19, "Ungkapnya.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di kota dingin Malang itu juga menambahkan ," Kami harap kepada Masyarakat Desa Tlagah agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19 agar aman dari virus corona dan jangan khawatir insyaallah sebentar lagi virus corona akan hengkang dari Indonesia bersamaan dengan hati kemerdekaan Indonesia pada Bulan Agustus ini ayo kita berdoa bersama ,"Tegas Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Banyuates Chotibul Umam ,S.Pd .


(Riez/Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »