Kapolres Pemalang Terapkan Program "Sumbang Jagongan Dan Tilik Post Kampling (BANG JAPLING)"



Pemalang, LpkTrankonmasi.com

Program  sistem keamanan lingkungan merupakan tugas utama di  Lembaga Kepolisian Ripublik Indonesia, dimana ketahanan dan keamanan lingkungan masyarakat menjadikan faktor utama pendukung pembangungan di negeri ini, keterlibatan masyarakat dalam ikut serta dalam menjaga lingkungannya adalah hal yang sangat diperlukan dalam perberdayaan lingkungan mandiri yang aman dan nyaman yang tentunya akan menjadikan Polri sebagai sahabat rakyat dalam menegakkan hukum serta melindungi masyarakat di setiap langkah dan tugas sebagai aparat Polri.

Sebagai wujud bukti nyata Polri Sahabat Rakyat,  Kapolres Pemalang mengadakan kegiatan Sumbang Jagongan Tilik Pos Kampling yang dikenal dengan  istilah BANGJAPLING.


Kegiatan Bangjapling pada Rabu (12/08/2020) di hadiri Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho beserta jajarannya kepolisian Wakapolres, Kasatlantas Pemalang, Ketua Rw 14 Perumahan Pepabri Kabul Priyadi dan seluruh ketua Rt yang ada di Perumahan Pepabri.


Kegiatan ini sebagai meningkatkan semangat kepada masyrakat dalam pemberdayaan pos kamling di desa. Serta memberikan edukasi mengenai pengamanan dalam situasi Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyampaikan, kegiatan sebagai suport kepada masyarakat dalam menjaga kondusifitas keamanan lingkungan, pihak Kepolisian tanpa bantuan dari masyarakat tidak mengawasi keamanan secara menyeluruh.

"Bang Japling merupakan kunjungan ke poskamling yang di kelurhanan maupun didesa, guna memberikan semangat kepada masyrakat dalam menciptakan kondusifitas keamanan lingkungan." terang Ronny.

Kegiatan Bang Japling ini disambut hangat oleh warga Perumahan Pepabri Sugih Waras. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Rw 14 Kabul Priyadi dalam sambutannya, kami sangat senang bisa dihadiri oleh Kapolres Pemalang, semoga dengan kehadiran Kapolres Pemalang bisa membangkitakan semangat dalam kegiatan poskamling.

"Program di RW saya dalam mengaktifkan kegiatan Pos Kamling dan menambahkan kas. Setiap rumah dibebani 500 untuk kas rw 14, 5% untuk konsumsi kegiatan yang dikembalikan ke warga dan 25% ke kas rt. Kedepannya dengan kas yang ada kita berencana pengadaan kamar kecil." ujar Kabul Priyadi.

Kegiatan Bang Japling ini akan dilakukan secara maraton dengan inovasi yang ada, agar menjaga kondusifitas keamanan lingkungan. Dan menerapakan adaptasi kebiasaan baru dimulai dari tingkat Perumahan, Desa hingga Lingkup Kabupaten


Kapolres Pemalang menghimbau kepada seluruh lapisan masyrakat agar disiplin mengenai penerapan adaptasi kebiasaan baru" pungkasnya 


(Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »