Kepala Desa Jejalen Jaya Dengan Reaksi Cepat Sosialisasikan Program Bantuan UMKM Kepada Masyarakat



Bekasi. Trankonmasi.com.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi memberikan bantuan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam bentuk tunai langsung ke rekening penerima. Bantuan sebesar  Rp. 2, 4 juta, untuk pemulihan ekonomi masyarakat Nasional umumnya dan  masyarakat Kabupaten Bekasi pada khususnya.

Kepala Desa. Jejalen Jaya. Kumpul. Saat ditemui beberapa media di ruang kerja. Mengatakan. Saya ( Kumpul-red ) sangat terima kasih  kepada dinas koperasi, yang memberikan informasi tentang  Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM yang akan dia jukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat Jejalen Jaya , adapun  Desa Jejalen Jaya membawahi 3 (tiga) Dusun,  serta 18 RW dan terdiri dari 121 Rt.Jumlah penduduk kurang lebih 19.000 jiwa dengan perkembangan wilayah melalui pembangunan properti tentu tiap tahun penambahan penduduk makin bertambah terus," jelasnya.

 "Dengan program bantuan ini, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat usaha kecil dan para penerima, dengan setiap UMKM menerima Rp2,4 juta. Total dana yang diberikan oleh pemerintah .

Dari Informasi ni,  Saya memerintahkan Kesejahteraan Rakyat ( Kesra ) dengan reaksi cepat, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Untuk mendapatkan manfaat bantuan tersebut , dengan langsung melakukan  untuk kepentingan pendataan pelaku koperasi dan UMKM yang terdampak pandemi COVID-19.


Pendataan ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat melalui Dinas Koperasi sebagai dasar untuk menyiapkan strategi yang tepat, hingga untuk dapat menyalurkan bantuan sesegera Mungkin  yang akan dimanfaatkan dalam pengembangan usahanya  selanjutnya. Kumpul juga berpesan kepada masyarakat,  bantuan tersebut harus benar-benar dimanfaatkan untuk menambah modal usaha, agar dapat menambah penghasilan, sehingga akan memulihkan perekonomian masyarakat Jejalen Jaya nanti.
Sekali lagi saya selaku kepala Desa Jejalen Jaya. mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Dinas Koperasi yang telah memberikan program bantuan UMKM, dan Saya  dapat menyalurkan jenis program dan bantuan yang tepat kepada masyarakat," ucapnya.


 ( Rhagil ASN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »