Komnas Anak Kab.Batang Gelar Sunatan Massal Bagi 95 Anak Tak Mampu.

Para Pengurus Komnas Anak.Kabupaten Batang Poto bersama denga  peserta khitanan massal. (poto:Taufiq)

Kab.Batang,LPK.Trankonmasi.com

Komnas Perlindungan Anak (Komnas Anak) Kabupaten Batang hari ini melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan sunatan masal bagi 100 anak tidak mampu di Wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya yang dilaksanakan di Gedung Pramuka Kabupaten Batang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sehari setelah pelantikan Komnas Anak Batang Sabtu 22 Agustus 2020 kemarin di Aula Pendopo Bupati Batang.


Rahma Aulia SH MH sekretaris Komnas Anak Jateng dan Vero Mujianti SH Advokat Komnas Anak Jateng, hadir dalam acara tersebut untuk memberi suport pada Komnas Anak Kabupaten Batang.

Sementara itu Ketua Komnas Anak Provinsi Jateng, Endar Susilo tidak bisa menghadiri acara tersebut karena ada kegiatan lain, ketika dihubungi melalui telepon Seluler Endar Menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri acara tersebut, "Saya mohon maaf karena tidak bisa hadir dalam acara sunatan masal yang diselenggarakan oleh Komnas Anak Batang, Namun kami berikan apresiasi yang tinggi kepada Komnas Anak Batang karena sudah melakukan kegiatan yang kedua usai pelantikan, yaitu kemarin mengadakan seminar tentang anak dan hari ini melaksanakan sunatan masal, harapan saya kegiatan ini bisa ditiru oleh Komnas Anak di kabupaten / kota lainnya di Jawa Tengah, " Ujar Endar
 

Sugino SE, Ketua Komnas Anak Kabupaten Batang menyampaikan bahwa acara  terselenggara berkat kerjasama yang kompak antara Dewan Pengurus Komnas Anak Batang yang didukung kuat support dari Dewan Pelindung, Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat Komnas Anak Batang, dan kami akan terus melaksanakan kegiatan - kegiatan sosial yang lain demi Anak Indonesia khususnya anak - anak di Kabupaten Batang, untuk masa depan Negeri ini. Tentunya Kami menghaturkan ucapan banyak terima kasih atas kerja keras Tim Komisioner Komnas Anak Jateng dan juga semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah membantu sehingga acara ini dapat berlangsung. " tutur Sugino.

Sementara Silvia Desty Rosalina SH MH,  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batang yang juga Dewan Pembina Komnas Anak Batang juga menghadiri acara sunatan masal tersebut.

Dari peserta yang mendaftar sejumlah 103 anak, yang datang untuk mengikuti acara sunatan masal tersebut sebanyak 95 anak, yang selain sunatan masal gratis juga dibagikan sarung, peci dan uang saku juga uang saku Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) kepada masing - masing anak.

Tim kesehatan dalam sunatan masal tersebut dipimpin oleh dr. Junaedi Wibawa, Selain Suport dari banyak pihah terutama kerja keras Komisioner Komnas Anak Kabupaten Batang, acara tersebut juga mendapatkan bantuan dari Direktur Perumda Sendang Kamulyan Kabupaten Batang Yulianto SH.

Heri salah satu orang tua peserta sunatan masal mengucapkan banyak terima kasih kepada Komnas Anak Kabupaten Batang, dimana pada masa Covid 19 seperti ini bisa membantu masyarakat kecil termasuk dirinya.


    # Taufiq/ndar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »