Lagi Jumlah Terpapar Covid-19 di Pemalang Bertambah




Pemalang, LpkTrankonmasi.COM

Pasca diterapkannya era new normal selama ini ternyata masih banyak yang terpapar Covid-19 di negara kita pada umumnya.

Hal ini juga terjadi di Kabupaten Pemalang, dimana Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 dilaporkan Update terkini dalam Konferensi Pers di Posko Covid-19 Kantor Badan Penanggulangan Daerah/BPBD Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah pada Senin malam (03/08/2020)

Dalam Konferensi Pers tersebut hadir bersama Drs. Tetuko Raharjo, M.Si Jurbir Gugus tugas (Covid-19)  didampingi oleh Wahadi, SE.M.Si Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pemalang beserta stafnya Suyanto, M.Pd dan Bambang  serta dr. Sunardo Budi Santoso  Direktur RSUD dr. M.Ashari Kabupaten Pemalang,

Dalam kompresnya disampaikan "
Sembilan orang kembali terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani uji swab. Mereka rata-rata tertular dari pasien corona hasil dari tracking yang dilakukan team Gugus Tugas Penanganan Covid-19" terang Tutuko



Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo Gugus Tugas telah melakukan tracking pada 22-31 Juli 2020 kepada orang-orang yang diduga pernah melakukan kontak fisik dengan pasien yang terpapar virus Covid-19.

Menurutnya, rapid test telah dilakukan terhadap lebih dari 3.000 orang. Beberapa orang yang reaktif dilanjutkan swab. Hasil 1.000 orang telah dilaporkan secara bertahap.

Menurut Tutuko, sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah ESH (56), Perempuan warga Kecamatan Petarukan; K (73), laki-laki warga Kecamatan Taman; K (57), laki laki warga Kecamatan Bantarbolang; TR (50), laki-laki warga Kecamatan Ulujami; SL (16), warga Petarukan, RWI perempuan warga Kecamatan Petarukan; KAS (21), laki-laki warga Kecamatan Bodeh; ITE (27), perempuan warga Kecamatan Bodeh, dan P (49) perempuan warga  Kecamatan Ulujami.

“Dari jumlah itu, P warga Ulujami telah meninggal pagi tadi dan telah dimakamkan sesuai prosedur Covid-19. Sekalian itu menurut informasi pada 30 Juli kemarin juga terdapat satu orang meninggal dunia inisial N umur 66 tahun warga Kecamatan Comal,” kata Tutuko dalam jumpa pers di Posko Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Pemalang.

Selain ada penambahan 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Gugus Tugas juga menerima laporan adanya dua orang yang dinyatakan sembuh yaitu inisial EKA (27), laki-laki warga Kecamatan Bantarbolang , dan inisial P (44) perempuan warga Kecamatan Taman.

“Dengan masih adanya penambahan warga yang terkonfirmasi positif corona, diharapkan semua pihak dapat lebih waspada dan taat melaksanakan protokol kesehatan, dengan cara jaga jarak fisik, selalu cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker,” katanya.

"Jumlah warga Pemalang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 103 orang. Rincian jumlah yang sudah sembuh 53 orang, yang masih dirawat 43 orang , dan meninggal dunia berjumlah 7 orang,"pungkasnya.

(Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »