Live Halo Jateng TVRI “Tangguh Polwanku Aman Negeriku”



Semarang, Lpktrankonmasi.com

Jelang HUT Polwan ke-72 jajaran Polisi Wanita Polda Jateng gelar acara Dialog Publik  dalam Program Halo Jateng di TVRI Jawa Tengah, Senin (31/8/2020)

Acara Dialog Publik tersebut menghadirkan para Polwan berprestasi diantaranya AKBP Siti Rindhijah, S.S., Wadirbinmas Ditbinmas Polda Jateng, AKP Ni Ayu Fitria Facha, S.H., Parik 2 Itbid Itwasda Polda Jateng dan Bripda Ambri Yudhana, A.Md Kep, Bamin Subbid Dokpol Biddokkes Polda Jateng dengan Tema Tangguh Polwanku Negeriku Aman. Dalam Dialog Publik  melalui Program Halo Jateng di TVRI Jawa Tengah acara dibawakan oleh host Irin Riani.


Kontribusi Polwan dalam Kedinasan tidak ada bedanya dengan Polri sesuai aturan undang undang Kepolisian nomor 2 tahun 2002 sebagai Pelindung, pengayom dan Pelayan masyarakat.

"Peran polwan di Indonesia sangat unik, ada sisi lembut terutama di bidang kejahatan Perlindungan anak dan wanita dan di luar negri ada perwakilan pasukan perdamaian FPU, dan Kiprah polwan disaat Pandemi COVID-19 ini sangat berperan membantu dan mendukung Polri dalam membangun dapur umum bersinergi membantu masyarakat yang terdapat COVID-19." ujar Bripda Ambri Yudhana.

Peran aktif Polwan sangat nampak dalam langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana Polwan Polda Jateng melakukan gerakan bagi-bagi masker dengan jumlah yang besar, Bakti Sosial Bagi Masyarakat terdampak Pandemi COVID-19. Apa yang telah dilakukan oleh para Polwan ini menunjukkan peran Polwan Polda Jateng sangat aktif dalam proses pencegahan penanganan Covid-19 dan juga menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Pengalaman dinas saya waktu jadi Kasatlantas Polres Purworejo saya berusaha merubah image citra polri dengan menggandeng Pak Bhabinkamtibmas Bripka Herman salah satu YouTuber dan Alhamdulillah program itu dapat diterima oleh masyarakat" ujar AKP Ayu Fitria Facha yang dikenal sebagai Yu Es Teh.

Dengan berbagai terobosan yang dibuat  dengan menerapkan managemen media seperti membuat vlog YouTuber diantaranya Program Pak Bhabinkamtibmas yang kita kenal dengan Pak Bhabin Bripka Herman sangat luar biasa diterima oleh Masyarakat.

"Harapan kami dalam HUT Polwan Ke 72 ini Polwan Jajaran Polda Jateng semoga kedepan Peran Polwan mampu memberikan Pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat sesuai dengan semboyan untuk HUT Polwan Ke 72 yaitu Polwanku Tangguh Negeriku Aman." ucap AKBP Siti Rondhijah. 


Peran para srikandi Polwan jajaran Polda Jateng  telah mampu memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. Tugas Polwan terus berkembang tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika dan masalah administrasi bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas polisi prianya.

Selamat HUT Polwan ke-72 !!

(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »