Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos (Dan Yon Armed) 11 Guntur Geni Kostrad Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Magelang Raya


Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos  (Dan Yon Armed)  11 Guntur Geni saat memberikan sambutan pda acara coffee morning



Magelang, LpkTrankonmasi.com

Yonarmed 11 Kostrad  menggelar coffee morning digelar  di  Markas Yonarmed 11 Kostrad Guntur  Geni , Kota Magelang Jawa Tengah,), acara yang dikemas dengan konsep santai ini dibuka oleh  Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos.  (Sabtu(08/08/2020)

"Coffee morning ini digelar untuk meningkatkan sinergitas dan menjaga tali silaturahmi antara Markas Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni bersama  jurnalis yang ada di  Kota dan Kab. Magelang  yang telah terjalin baik selama ini. Jadi kita santai tidak perlu formal-formal," ungkap Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos  saat memberikan sambutan dihadapan belasan wartawan dn insan pers  dari berbagai media online, media cetak, Tv media  di magelang  raya.

Danyonarmed 11 Kostrad juga  mengucapkan Terima kasih kepada teman-teman jurnalis, meskipun ditengah padatnya agenda kegiatan  dan kesibukan yang ada, telah meluangkan waktu dan menyempatkan diri untuk menghadiri undangan coffee morning.

"Kami mengambil filosofi, media dan TNI ibaratkan dua sisi mata uang, tidak bisa dipisahkan. Jadi keberadaan kita memberikan prinsip yang sama," ucap perwira TNI yang berasal dari Banjarnegara  yang dikenal dengan keramahannya itu.
Masih dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos lebih lanjut Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, mengatakan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat melalui pendekatan kepada tokoh agama, pimpinan wilayah, serta awak media. 

"Kita perlu kenal satu sama yang lain baik kepada tokoh agama, pimpinan daerah, tokoh pemuda kalangan formal baik kota dan Kabupaten Magelang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis sekaligus memperkenalkan diri kami sebagai Danyonarmed 11 Kostrad yang baru," ucap Danyon Mayor Arm Adin.

Danyon mengajak seluruh komponen, khususnya rekan media untuk saling kerjasama dalam menyediakan pemberitaan yang bertanggung jawab, sehingga menimbulkan rasa aman, persatuan dan kesatuan di bawah bingkai NKRI. Terlebih lagi bila dikaitkan dengan tugas TNI dalam melindungi dan mengayomi Rakyat.

" Tugas pokok TNI melindungi Pertahanan dan keamanan NKRI dari segala gangguan serta ancaman tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Ini membutuhkan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, termasuk kerjasama antara TNI dan wartawan dalam memperoleh informasi yang actual ,  kredibel  dan  always ready  to combat  " tegasnya.
.
Dirinya juga berpesan, apabila dalam pelaksanaan tugas nantinya ada anggota di lapangan terdapat kekurangan, rekan-rekan wartawan dapat menyampaikan ke pada pihaknya, selaku Danyonarmed 11 Kostrad.

Hal senada  juga disampaikan oleh  Sriyanto Ahmad, SPd, MH, (Med) selaku Pimred dari media LpkTrankonmasi.com yang kebetulan  hadir dalam acara coffee morning menandaskan,”  Selama ini  Yon Armed 11 Guntur Geni  telah bekerjasama dengan insan pers dengan penuh kekeluargaan dan dedekasi tinggi dan menjaga marwah institusi TNI dn Pers.”

“Demikian pula kita selaku media juga membantu dan berkontribusi positif  dengan melakukan  penulisan sesuai tugas pokok seorang jurnalis  dengan mengedepankan  6 M  (Mencari, Memperoleh, Memiliki,  Menyimpan, Mengolah , Menyampaikan)  informasi  serta melakukan riset, investigasi,  analisis, presiksi, serta menggunakan  alat tehnologi  informasi guna kepentingan publik ,” imbuhnya.

"TNI dan media harus jadi kekuatan untuk mengelola berita dengan baik guna menepis berita hoax yang menjadi satu aspek merusak pikiran kita semua," tandas Sriyanto Ahmad.

Pimred Media LpkTrankonmasi, Sriyanto Ahmad, SPd. MH, (Med)

Disisi lain kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang disampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto agar seluruh jajaran selalu menjalin sinergitas dan membantu masyarakat sesuai tugas pokok TNI dengan mewujudkan kedekatan kita dengan rakyat karena bersama rakyat TNI kuat dan bersama TNI rakyat aman sejahtera.

(Trasno)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »