Meriahkan HUT RI Ke-75, GP Ansor Sampang Gelar Apel Kesetiaan 1000 Kader

Sampang, lpktrankonmasi.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sampang, menggelar Apel Kesetian 1000 Kader Ansor Banser, di Lapangan Kerapan Sapi Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, dengan mengangkat tema "Menguatkan Komitmen Kader Ditengah Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju", Sabtu (15/08/2020) pagi.


Kegiatan tersebut dihadir oleh Ketua PC GP Ansor Sampang, Ketua DPRD Sampang Fadol, Pj. Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, S.Sos., MM, Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang Gus Khoiron Zaini, Saat menjadi Pembina Apel, memberikan arahan dan menambah spirit para Kader Ansor Banser Sampang, dengan menceritakan para pejuang dan pendahulu yang rela berkorban untuk Mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga keluar Fatwah Jihad oleh KH. Hasyim Asyari.


"Para sahabat – sahabat, mari kita lebih semangat, solid lagi dan kompak, kita ini belum seberapa dibandingkan para pejuang dahulu yang telah memerdekakan Bangsa ini dan mempertahankannya, tidak hanya harta, benda, bahkan nyawa rela mereka korbankan, sampai pendiri NU KH. Hasyim Asyari mengeluarkan Fatwa Jihad saat itu, "Ungkapnya.

"Tidak bisa kita bayangkan, andai saja tidak ada fatwah Jihad itu, kami yakin Bangsa ini sudah hancur, maka kami – kami ini lah sekarang wajib mengisinya kemerdekaan dengan sebaik – baiknya, yakinlah para sahabat – sahabatku sekalian, kegiatan sekarang ini dilihat oleh Muassis NU dan Syaikhona Moh. Kholil, insyaallah merek tersenyum. "Katanya.


Gus Khoiron sapaan akrabnya, menugaskan kepada para Kader Ansor Banser Sampang, selalu menjaga Agama, Ulama dan Negara, dan mampu menjaga serta merawat negara Indonesia, jika negara aman maka aktivitas beragama pun bisa berjalan dengan normal.

"Merawat dan menjaga Negara ini merupakan bagian dari Agama, dan juga bagian dari Iman, jika sudah tidak aman, maka mustahil kita bisa melakukan Ibadah dan aktivitas dengan baik “. Pungkasnya.

Pantauan media lpktrankonmasi.com, kegiatan tersebut berlangsung aman, sukses dan hikmat, yang di ikuti oleh semua Kader Ansor dan Banser dari masing – masing Kecamatan se Kabupaten Sampang. Lebih dari 1000 kader Ansor Banser se Kabupaten Sampang memadati lokasi Apel Kesetiaan tersebut. (Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »