Meriahkan HUT RI Ke-75, PSBK Gelar Open Turnamen Antar Club se-Madura




Sampang, lpktrankonmasi.com
                   
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020, Persatuan Sepak Bola Sumber Kenangah (PSBK) menggelar Turnamen sepak bola antar Club se-Madura di dusun Sumber Kenangah Desa Tlagah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, Rabu (06/8/2020).

Turnamen sepak bola ini diikuti 86 Club dari 4 Kabupaten di pulau madura yang merebutkan uang tunai 10 juta.

Ketua pelaksana, Muhammad wafir mengatakan kepada awak media lpktrankomasi.com, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 selain itu agar selalu menjalin silaturohmi, kebersamaan antar club sepak bola se-madura dan menambah semangat olah raga sebagai sarana untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola terbaik.

"Turnamen Sepak Bola ini telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta Sepak Bola, yang di buktikan dengan ikutnya 86 club yang terdiri dari empat kabupaten di madura. Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olah raga sepak bola telah memasyarakat dan diminati oleh kalangan generasi muda," terangnya.

"Semoga pertandingan ini bisa berjalan dengan sukses. Yang terpenting adalah jaga sportifitas dalam bertanding," harapnya.

Sementara itu sambutan dari Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam,S.Pd mengajak para peserta bermain cantik dan menjunjung tinggi sportifitas.

Ia berpesan kepada para peserta, bahwa tujuan utama dalam lomba ini bukanlah juara, akan tetapi yang lebih penting adalah fair play.


"Bermainlah dengan hati yang senang, jiwa sportif, tunjukkan segala kemampuan dan patuhi setiap peraturan pertandingan. Keikutsertaan dalam lomba ini adalah kesempatan yang sangat berharga, untuk itu gunakanlah dengan sebaik-baiknya. Juga kepada para wasit atau pengadil diharapkan untuk bertugas dengan jujur, tegas, dan obyektif sehingga lomba sepakbola ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar." Tegasnya.

Mas.umam sapaan akrabnya berharap pelaksanaan turnamen ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan pemuda dan pemudi dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas

"Semoga tidak ada insiden-insiden yang tidak di inginkan, baik di dalam lapangan maupun d luar lapangan, mari kita bersama-sama untuk mensukseskan acara ini. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," pungkasnya

Seusai sambutan diteruskan dengan menendang bola pertama oleh Kepala desa Tlagah, tanda dimulainya pertandingan sepak bola antar club se-Madura.

(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »