Peduli Covid-19 Bersama Masyarakat Tapal Batas Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Sosialisasikan New Normal



TTU, LpkTrankonmasi.com

 Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak yang ditimbulkan akibat virus Covid - 19, personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik sosialisasikan New Normal dan bagikan masker gratis kepada warga masyarakat Eban.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Kamis (13/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pencegahan penularan Covid-19 ini dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Dody Eka bersama beberapa anggota Satgas di Posko Covid yang terletak di Terminal Eban.

"Memberikan masker gratis pada warga setempat merupakan bentuk pencegahan Covid-19 kepada masyarakat guna memastikan masyarakat daerah perbatasan yang bebas dari Covid - 19," kata Letkol Arm Laode Irwan Halim.

"Kita juga mengingatkan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan umum agar selalu waspada dan terapkan New Normal", lanjut Dansatgas.

Lanjut dikatakan, selain bagikan masker gratis pengecekan suhu tubuh juga dilakukan terhadap masyarakat yang baru turun dari kendaraan umum antar desa/kota untuk memastikan warga tersebut dalam keadaan sehat.

Ditempat terpisah, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Dody menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian personel Satgas terhadap masyarakat di wilayah binaan guna mempererat hubungan baik kepada masyarakat setempat.


"Pastikan diri anda aman dari virus Covid - 19, rajin mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan,  selalu terapkan hidup sehat, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan periksakan kesehatan anda apabila terdapat gejala", kata dr. Dody.

Didampingi babinsa 1618.02/Miomaffo Barat Serda Osman Hendrik Sanam (40) kegiatan pengecekan ini merupakan salah satu upaya guna mencegah beredarnya virus mematikan yang sudah meresahkan masyarakat di seluruh negeri.

Sementara itu, salah satu masyarakat Rim Hils Heli (24) mengatakan "berkat diadakannya pengecekan yang rutin dilakukan setiap harinya, siapapun orang yang baru datang sudah pasti terjamin kesehatannya," ucapnya.



(Trasno)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »