Pengurus Pengajian Panca Arga Akmil Santuni Kaum Dhuafa


Magelang,LpkTrankonmasi.com

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer (Akmil), Desi Totok Imam S memberikan bantuan berupa uang dan sembako kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa sekitar Panca Arga dan Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di masjid At-Taqwa Panca Arga 1 dengan didampingi para istri pejabat Distribusi A Akmil. 

Ketua Persit KCK BS Akmil yang juga istri Gubernur Akmil Brigjend Totok Imam tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dan bentuk karya nyata kepada masyarakat dengan memberikan bantuan, supaya bisa dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat Panca Arga dan sekitarnya. 

"Kita berharap semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Begitu juga kepada warga yang lain yang tersentuh bantuan ini semoga bisa bermanfaat," ujar Ketua Persit KCK BS Akmil disela kegiatan pembagian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di Masjid At-Taqwa Panca Arga 1.

Sementara itu, Zaida, pengurus pengajian menjelaskan bahwa Bahri sosial pembagian santunan dan sembako tersebut berlangsung pada Jumat (28/8/2020) kemarin. 

Penyerahan santunan dan sembako sebut Zaida, di awali dari anak-anak yatim Panca Arga dan sekitarnya, khususnya putra-putri organik Akmil yang sudah yatim yang tergabung dalam Yayasan Kartika Jaya Cabang XII Akmil terdiri dari TK, SD dan SMP yang berjumlah 25 anak dan penjaga sekolah 11 orang. 

"Setelah itu, Ibu Gubernur Akmil lanjut ke kampung disekitar Kecamatan Mertoyudan Magelang dan disana ibu berbagi 261 bingkisan. Dengan rincian ke Desa Sukorejo 39, Banyurojo 35, Bondowoso 37, Bulurejo 28, Mertoyudan 64, Sumberejo 36, Banjarnegoro 22," urai Zaida.



"Kemudian untuk kaum dhuafa 75 orang disekitar Panca Arga. Dan selebihnya 12 bingkisan diserahkan di Panti Asuhan yang ada di Magelang yang terjangkau dari Panca Arga," tambah Zaida.

Masih menurut Xaidah, terkait kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Akmil ini telah disiapkan 400 amplop. 

Juga diakui bahwa, dana yang sudah terkumpul sampai saat ini dari Pengurus Pengajian Warga Panca Arga sebesar Rp 125 juta. Dari sumber dana inilah digunakan untuk pengadaan sembako berupa beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng termasuk uang chas Rp 200 ribu. 


"Semoga santuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada para jompo, kaum dhuafa maupun anak yatim piatu turut. Semoga semua bisa merasakan dan dapat keringanan beban hidup," tandas Zaida. 


(Trasno)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »