Siaran Pers Update Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 saat Siaran Pers.

Pemalang, LpkTrankonmasi.com
 (11/08/2020) -   Pasca terpaparnya orang  nomer satu di Kabupaten Pemalang dan istri serta Setda dan beberapa Pejabat Eselon di Kabupaten  Pemalang yang kini sudah kembali menjalankan tugasnya di Pemkab Pemalang. 
Tidak luput juga menjalar
Ke sejumlah 18 orang di lingkungan DPRD Pemalang dinyatakan positif corona (Covid-19), berdasarkan hasil test Swab. Dari ke-18 orang tersebut, 5 orang anggota DPRD dan 13 orang lainnya di lingkungan Sekretariat DPRD pada pada kompres Sabtu (18/08/2020) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan  Covid-19 di Kantor BPBD Kabupaten Pemalang.

Informasi yang dihimpun awak media kelima wakil rakyat yang terpapar corona adalah, NH dan NR dari Fraksi PKB, DW dan SL dari Fraksi PKS, BH dari Fraksi PDIP.

Sementara itu di lingkungan Sekretariat DPRD, ke-13 orang dinyatakan positif antara lain, PR, PT, MR, OP, MW, HR, HA, FY, DAP, AL, BH, DS dan BY.

Tambahan 18 orang ini makin menambah daftar pasien positif corona di lingkungan DPRD Pemalang. Sebelumnya, 4 wakil rakyat sudah dinyatakan positif dan menjalani perawatan. Bahkan, satu diantaranya anggota DPRD dari Fraksi Golkar meninggal dunia di RSUD dr M Ashari Pemalang,  pada Kamis 30 Juli 2020 lalu.


“Pasien yang positif sedang menjalani perawatan. Ada yang di rumah sakit, ada juga yang menjalani isolasi mandiri di rumah,” papar Tutuko.

Ia menyebutkan, terus bertambahnya jumlah warga Pemalang yang positif Covid-19 karena tracking dilakukan secara masif. Tak hanya melakukan rapid test, Pemkab Pemalang melalui Dinas Kesehatan katanya, intens melakukan uji test Swab ke sejumlah instansi dan lembaga serta simpul-simpul masyarakat.

Dalam Siaran Persnya Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan  Covid-19 ,” Tutuko Raharjo menyampaikan, "Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pemalang terus bekerja melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh jajaran yang berada di dalamnya, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/ Kelurahan.”

“  Kegiatan-kegiatan tersebut sejak pemantauan, pengawasan dan perawatan  pada  orang yang dikategorikan suspec, probable maupun terkonfirmasi Covid -19,”tambahnya.

“ Gugus Tugas juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa terpapar Covid -19 bukan aib dan bukan sesuatu yang memalukan dan bahkan bukan sesuatu yang menakutkan,”jelasnya.

“Bertambahnya kasus baru terkonfirmasi positip covid 19 tidak perlu membuat masyarakat resah dan panik.  Mereka memang harus dibatasi dan diisolasi untuk tidak melakukan kontak dengan orang lain guna menghindari terjadinya penularan baru. Pada saat seperti inilah kepada masyarakat justru diharapkan untuk tumbuh kesadaran munculnya solidaritas sosial. Orang yg terkonfirmasi positip dapat melakukan isolasi mandiri dan menjalani perawatan penyembuhan dengan tenang dan masyarakat di lingkungan memastikan menjamin kebutuhannya " ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Jubir Covid-19 juga memaparkan bahwa, "Hari ini kembali dilaporkan adanya tambahan kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan sejumlah 14 (empat belas ) orang terkonfirmasi covid 19, sbb: 1) Inisial M, Pr, 37 th Kec Petarukan; 2) Inisial R, Lk lk, 66 th, Kec Petarukan; 3) Inisial MH, Lk lk, 11 th, Kec Taman; 4) Inisial MR, Lk lk, 53 th, Kec Pemalang; 5) Inisial SW, lk Lk, 40 th, Kec Taman; 6) Inisial SW, Pr, 40 th, Kec Taman; 7) Inisial ŔAP, Pr, 25 th, Kec Pemalang; 8) Inisial S, Pr, 45 th, Kec Taman; 9) Inisial T, Lk lk, 58 th, Kec Pemalang; 10) Inisial AVS, Lk lk, 26 th, Kec Petarukan; 11) Inisial CM, Lk lk, 46 th, Kec Taman; 12) Inisial DP, Lk lk, 41 th, Kec Taman; 13) Inisial DJ, Pr, 31 th, Kec Pemalang; 14) Inisial AMS, Pr, 30 th, Kec Taman,”terangnya.

“Mereka ditemukan kasusnya pada saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit dan hasil traking di perkantoran dan perbankan.  Saat ini mereka menjalani isolasi karantina  untuk perawatan dan penyembuhan di tempat tinggalnya masing,”lanjutnya.

“Sementara Update pantauan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 sampai hari ini kembali berubah sebagai berikut :● Jumlah Total Positip  :  163 Orang; ● Jumlah Dirawat : 91 Orang; ● Jumlah Sembuh : 61 Orang; ● Jumlah Meninggal : 11 Orang,”" Pungkas Tutuko


(Ojin)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »