Wow !! 95% Kepala Keluarga Desa Tapa'an Sampang Dapat Bantuan Sosial



Sampang,Lpktrankonmasi.com


Desa Tapaan Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I dan Tahap II. Pemerintah Desa (Pemdes) Tapaan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang kembali menyalurkan BLT-DD Tahap III kepada warga yang terdampak Covid-19 sebanyak 176 kepala keluarga (KK) dan selain itu 95 % Warga Desa Tapaan mendapatkan bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Kamis (13/08/2020)

Sedangkan Abd.Wahid saat ditemui oleh Crew awak media Trankonmasi.com beliau menjelaskan panjang lebar," Untuk Bantuan BLT-DD Desa Tapaan sudah kami salurkan dari tahap I, tahap II dan tahap III dengan lancar, untuk penerima bantuan BLT-DD sesuai data dari Pemerintah Desa (Pemdes) ,” ungkap, Kades Tapaan Abd.Wahid Kepada Media Trankonmasi.com

"Dari beberapa bantuan sosial yang di kucurkan pemerintah yakni PKH, BST, BPNT dan BLT-DD sekitar 95% Kepala Keluarga (KK) di desa Tapaan ini sudah terdata Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan tersebut. "Terangnya.

Untuk total anggaran selama tiga bulan dimulai dari bulan April,  Mei dan Juni, anggarannya mencapai Rp.105.600.000, sementara untuk selanjutnya, BLT-DD ada penambahan 3 bulan kedepan (Juli, Agustus dan September) dengan nominal Rp. 300.000 per-KPM, ”katanya.

Abd.Wahid berharap, bagi warga yang mendapatkan BLT-DD, uang tersebut  digunakan untuk kebutuhan yang berguna dan bermanfaat selama pandemi Virus Corona(Covid-19). “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi Virus Corona dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,”harapnya.

Beliau juga berpesan kepada Warga Desa Tapaan Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang ," Jika yang mendapatkan bantuan PKH dan BPNT serta BST itu secara otomatis tidak mendapatkan BLT DD maka dari itu kami harap kepada Warga Desa Tapaan Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang  tidak salah paham  karena memang aturannya seperti ini ," Tegasnya.


(Naf/Riez).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »