Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan sosial kepada Masyarakat di 23 Kecamatan

Kordinator Pelaksana Baznas Kabupaten Bekasi. H. Cecep Kamaluddin.


Bekasi. lpk. Trankonmasi.

 

Baznas Kabupaten Bekasi melakukan program bantuan sosial yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Barat baru-baru ini, Rabu ( 16/09/2020 ). Bantuan tersebut berupa sembako dan pemberian sebuah gerobak usaha bagi masyarakat .

 

Koordinator Pelaksana Baznas.Kabupaten Bekasi. H.Cecep Kamaluddin. Saat dikonfirmasi di lapangan oleh beberapa Media.

 

“Program ini bertema "senyum sampai rumah" dimana program ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Waktu itu bulan Maret dan sekarang di bulan September ini kita sudah bagikan 200 paket sembako juga 2 gerobak di 23 kecamatan, kata . H.Cecep Kamaluddin.

 

"Sembako yang sudah dikeluarkan sekitar 2000 paket sembako juga 50 gerobak yang sudah dipersiapkan. Meski suasana Covid dengan mengikuti protokoler kesehatan kita harus terus laksanakan dan memang waktu yang tepat yang dibutuhkan dan ditunggu masyarakat", ucapnya  kepada para awak media.

 

Lebih lanjut.H.Cecep Kamaluddin menjabarkan, “Pembagian sembako sudah 14 Kecamatan mungkin tinggal separuh lagi.jadi Baznas hanya menurunkan bantuan ini dikecamatan dan nanti pihak kecamatan  yang mengatur teknis pembagian selanjutnya sampai ke desa -desa. untuk kriteria penerima gerobak jelas untuk dhuafa yang ingin membuat usaha, yang pasti sudah mempunyai Surat Keterangan Usaha ( SKU ) dalam hal ini meskipun Baznas  belum merata dalam pembagian sembako, minimal sudah menunjukkan rasa kepedulian.selain itu harapan kedepan semoga pemberi zakat meningkatkan agar nantinya penyaluran bantuan pun bertambah.

 

 

Kasi BPM Kecamatan Cikarang.Sumarni, menyampaikan bahwa pihak kecamatan sangat bersyukur sekali dengan Baznas sudah memberikan bantuan kepada masyarakat.untuk data penerima yang diajukan dari  desa-desa sekecamatan Cikarang barat,

 

"Untuk kriteria penerima harus benar tidak mampu yang diajukan melalui desa-desa,"tegas.Sumarni.

 

Salah satu warga rawa Julang desa mekar wangi, Sania, mengucapakan syukur Alhamdulillah sudah dapat bantuan gerobak yang diberikan Baznas dan kebetulan saya  berdagang nasi uduk.jadi tidak perlu dagang pakai meja karena sudah ada gerobak", ucap.Sania

 

 

( RhagilASN ) 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »