DPC AWPI dan DPC IPI Kabupaten Bekasi Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat Melalui UMKM Pasar Rakyat


 

Bekasi. LpkTrankonmasi

 

Terbangunnya komitmen dua Lembaga antara DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dan DPC Ikatan Pemuda Indonesia ( IPI ) Kabupaten Bekasi bersinergi berusaha dalam  menggerakkan kembali mendukung Program pemerintah dalam pemulihan perekonomian melalui program pemberdayaan.

 

Charles selaku lurah Jatimulya sangat mendukung program yang disampaikan tim DPC AWPI Kabupaten Bekasi dan DPC IPI yang bermaksud ingin mengembalikan atau memfungsikan pasar Gg.Jambu-Jatimulya yang bertujuan memulihkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan.

 

"Intinya saya mendukung maksud tujuan dari tim untuk menghidupkan kembali pasar tersebut.nanti setelah sudah ada mandat dari yang punya lahan akan saya bantu izin selanjutnya dan yang terpenting selalu tetap ikuti protokoler kesehatan", Tungkas, Charles kepada awak media saat di temui diruang kerjanya.(10/09/2020).

 

Dilokasi yang berbeda Marjuki S.Ip Ketua DPC AWPI Kab.Bekasi juga sangat mendukung dalam hal refungsi lahan yang dipercayakan pengelolaannya kepada AWPI dan IPI Kab.Bekasi yang memang sebelumnya dijadikan sebagai tempat transaksi ekonomi rakyat ( pasar ).


" Saya atas nama AWPI Kab.Bekasi sangat mendukung dan mensuport dalam hal kembali memfungsikan lahan yang pernah dijadikan sebagai pasar rakyat,karena ini merupakan bagian dari membantu Pemerintah untuk menggulirkan kembali roda perekonomian rakyat seperti pasar ini dan pastinya nanti bila sudah mulai berjalan harus tetap jaga anjuran protokoler kesehatan", tutur dia.

 

Hal senada yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Pemuda Indonesia ( DPC-IPI ) Kabupaten Bekasi Tisna.. Saat ditemui para awak media di lokasi, " Dengan situasi Covid Pandemi saat ini, sangat memprihatinkan bagi perekonomian masyarakat, dan seraya Terpanggil Untuk melakukan pemberdayaan untuk membantu dari segi berbagai sektor UMKM atau usaha Mikro, dengan adanya mandat/kepercayaan yang diberikan untuk mengelola sebuah pasar yang lama terkatung-katung karena situasi dan kondisi ini," jelasnya.

 

“Saya ( Tisna- red ) atas nama Ketua DPC IPI Kab. Bekasi  telah membangun sinergi Dengan Ketua. Dewan Pimpinan Cabang. Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia  ( DPC. AWPI ) Kabupaten Bekasi. Sepakat membangun komitmen dalam pengelolaan Pasar Jatimulya, kami berdua diberi mandat/ kepercayaan oleh pemilik lahan pasar. H. Rija untuk menghidupkan kembali pasar rakyat tersebut, agar bisa memulihkan perekonomian demi menopang kebutuhan hidup sehari-hari ,”ungkapnya.

 

“Dua   lembaga ini dengan  Tujuan membantu program pemerintah juga dalam pemberdayaan di dalam masyarakat, antara lain : bahwa pemberdayaan  di dalam masyarakat dibentuk guna untuk penggalian potensi yang terdapat di dalam kehidupan masyarakat. untuk memperkuat ekonomi dilakukan sebagai langkah meningkatkan modal sosial, serta untuk  membentengi masyarakat dari segala macam ketertindasan dalam aspek-aspek ekonomi," tegasnya..

 

Lebih lanjut. Tisna mengemukakan,” Insya Allah dengan Nawaitu yang tulus dan ikhlas untuk membantu masyarakat melalui program pemberdayaan dan ini uga merupakan program dari pemerintah dibidang pembangunan disektor usaha mikro atau UMKM , yang tentu sangat diharapkan masyarakat setempat dan/a tau masyarakat Bekasi dan kami pun membantu program pemerintah,  dengan adanya pemberdayaan ini, semua izin dari Allah SWT. antara kami ,IPI dan AWPI bisa menjalankan pemberdayaan ini dan harapan saya ( Tisna-red ) kedepan dapat terwujud dengan kehidupan masyarakat yang juga lebih baik nantinya," Pungkasnya.

 

 ( RhagilASN )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »