Drs.Abdul Rauf dan Dra.Hj. Esti Guna Arini M.Pd Syukuran Purna Tugas SMA Negeri 4 Semarang


 Kepala SMAN 4 Semarang Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd saat membeeikan kenang kenangan kepada Dra. Esti Guna Arini,M.Pd dan Drs. Abdul Rauf. poto: Taufiq


Ungaran,LPK Trankonmasi.com

 

Dalam rangka mangayubagya Purna Tugas Ibu Dra. Esti Guna Arini M.Pd  dan Drs. Abdul Rauf, guru SMA Negeri 4 Semarang pengampu bidang studi Bahasa Indonesia dan Geografi yang telah memasuki masa purna tugas per 1 September 2020.

 


Seluruh keluarga besar SMA Negeri 4 Semarang menghadiri gelaran acara syukuran, sekaligus perpisahan masa pensiun Bapak Drs.Abdul Rauf yang sudah mendarma baktikan di SMA Negeri 4 Semarang selama 34 tahun dan Ibu Dra. Esti Guna Arini. M.Pd.

 

Acara purna tugas dilaksanakan di Resto dan Lesehan Rumah Bambu jalan kaligarang no 10 ungaran barat Kab. Semarang jumat (11/9/20)

 

Drs. Abdul Rauf mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rekan rekan yang hadir pada syukuran ini dan menyampaikan pesan mensitir dari ibu Mursadiati bahwa kita sebagai guru seperti dalam skenario drama, sukses atau tidaknya drama itu tergantung dari rancangan,pembukaannya bagaimana ?,intinya bagaimana? jelasnya.

 

Menurutnya menarik atau tidak nya kita dihadapan anak didik  tergantung dari naskah dramanya bagus atau tidak. Kalau jadi guru harus bisa sebagai figur guru, ya ngajar  ya memarahi yang positip ya menasehati juga.

 


" Jadilah guru sebagai trman bagi anak didik harus tahu identitas anak, rumahnya dimana, orang tuanya siapa, pekerjaannya apa, sampai dengan keadaan ekonominya harus tahu, tidak hanya sekedar mengajar saja," terang Abdul Rauf.

 

Dia menambahkan sebagai guru jadilah pelayan bagi anak kalau ada kesulitan siswa guru harus membantu dalam menyelesaikan masalah. Olej karenanya jadilah guru yang hebat dimata anak didik,hebat dalam segala hal dalam pembelajaran disekolah tentunya," tutup rauf.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 4 Semarang Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu, M.Pd menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Drs. Abdul Rauf dan Dra. Esti Guna Arini,M.Pd. “Dengan adanya purna tugas Pak rauf dan Bu Esti, saya beserta teman teman yang lain merasa kehilangan yang biasanya ada dan selalu bertemu, "ucapnya.

 

Namun, hari ini jumat 11/9/20 kita semua merasa kehilangan sudah tidak lagi berada di sekolah karena sudah purna tugas mulai per 1 september 2020 ini, namun tidak mengurangi rasa hormat tali silaturahmi diantara Pak Rauf dan Bu Esti dengan Keluarga besar SMA Negeri 4 Semarang tetap terjalin dan terjaga dengan baik dan kalau ada undangan apapun dari keluarga besar SMA Negeri 4 Semarang tetap bisa menghadiri, sehingga kita tetap terjaga  kekeluargaan di keluarga besar SMA Negeri 4 Semarang.

 

Menurut Eny masa pensiun memang semua akan mengalaminya tetapi purna tugas ini lepas dari kegiatan kedinasan saja menjadi guru SMAN 4 selesai, namun kegiatan itu pasti terus berjalan hanya berbeda tempat dan temanya," pungkasnya.

 


Usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan pemberian kenang kenangan perwakilan dari masing masing MGMP, dari pramuka, dari Karyawan

ditutup dengan poto bersama dan lagu kemesraan.

 

   # Taufiq W.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »