Ganjar Pranowo Resmikan BRT Trans Jateng, Koridor Kutoarjo - Borobudur

Gubernur Jateng,Ganjar Pranowo mengguyurkan air kendi ke armada Trans Jateng menandai resmi beroperasi, poto : Taufiq
Purworejo,LPK.Trankonmasi.com

Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo telah meresmikan Trans Jateng di halaman Pendopo Purworejo yang ditandai dengan memecahkan kendi sebagai simbolis dan saat itu juga BRT Trans Jateng sudah mulai beroperasi melayani penumpang dengan koridor Kutoarjo Borobudur. Senin, 1/9/2020

Hal ini tentunya bagi masyarakat Purworejo Jawa Tengah patut bersyukur dan bangga karena sudah ada moda transportasi yang murah meriah dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang nya.

Ganjar Pranowo dalam sambutannya menuturkan bahwa dengan adanya Trans Jateng, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk lebih mencintai naik angkutan umum. ”Ayoo,,dolan bareng,numpak Trans Jateng “.

Menurutnya walaupun tarifnya murah meriah,namun  tetap  mengutamakan protokol kesehatan, sebelum naik di cek suhu tubuh,pakai masker, jangan bergerombol,dan biasakan cuci tangan dengan sabun," pesan Ganjar.

Seperti yang telah beredar kabar di masyarakat Purworejo bahwa Trans Jateng adalah moda transportasi yang akan hadir dan di cintai karena tarif nya yang murah meriah.

Sejumlah 14 unit armada Trans Jateng koridor Kutoarjo-Borobudur diterjunkan  yang akan beroperasi setiap hari nya dari pukul 05.00 sampai pukul 18.00 dengan waktu tunggu penumpang saat di halte sekitar 20 menit.

Tarif yang di kenakan untuk umum Rp 4000,- Sedangkan TNI,Polri,Veteran,Guru,Pelajar, dikenai tarif hanya Rp.2000.

Bagi para penumpang yang akan menikmati perjalanan menggunakan Trans Jateng bisa menunggu di halte yang telah di tentukan,yaitu Start dari Stasiun Kutoarjo-Terminal C Purworejo-Pasar Kutoarjo-Pasar Bandung Rejo-Akper Purworejo-GOR Sarwo Edi-Simpang 4 Sucen-Ponpes An Nawawi Berjan-Plaza Purworejo-Pertigaan Maron-SMPN 19 Purworejo-Desa Jati-Pasar Margoyoso-Pertigaan Sekar Panjang-Pasar Krasak-SMK MUHI Salaman-Polsek Salaman-SMPN 1 Salaman-Taman Reptile Rescue Borobudur-Balkondes Saka Pitu-TK PGRI Puspita-Perempatan Koramil (BBC)-Terminal Borobudur, dan kembali lagi.

Bagi warga Purworejo yang pastinya dimanjakan dengan moda transportasi Trans Jateng   selamat mencoba dan menikmati perjalanan anda menggunakan Trans Jateng yang murah meriah tapi tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpang. Jangan lupa tetap mentaati ajuran pemerintah dengan protokol kesehatan tentunya.


  # Taufiq W.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »