IKLASS PEDULI Semarang Bagikan 398 Nasi Kotak Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19

 


Semarang,LPKTrankonmasi.com

Usai memperingati HUT nya yang ke-7 dua bulan yang lalu Ikatan Alumni SMPN 11 Semarang ( IKLASS) sesuai mottonya "Jalin Silarurahmi Peduli Alumni dan Almamater" bersama pengurusnya berkomitmen melakukan aksi nyata peduli berbagi dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat terutama yang terdampak covid -19.

Sesuai agendanya Iklass Peduli   yang sudah tiga kali melakukan kegiatan tersebut panitia sebelum membagikan berkumpul untuk melakukan persiapan di rumah Ketua S.Widodo  dijalan karangrejo pentul no 7, rt 03 rw 02, kel. Tinjomoyo, Kec Gajahmungkur Semarang, minggu(20/9/2020)

Sejumlah 398 nasi kotak oleh panitia dibagikan mulai pukul 07.30 dengan titik pembagian dari wilayah jatingaleh hingga sampai si taman Srigunting area Kota Lama Semarang.

S.Widodo selaku ketua IKLASS saat ditemui awak media di sela sela acara mengatakan kegiatan IKLASS PEDULI sdh di laksanakan 3 kali ini dengan harapan ikut membantu warga masyarakat yg terdampak COVID- Untuk segera Bangkit lagi menata ekonomi.

Menurutnya walaupun tidak seberapa nilainya secara materi tapi niat kami bersama temen temen panitia tetap akan melakukan kegiatan Iklass Peduli sesuai motto kami," terang Widodo

Sementara.itu Rini Setyowati selaku Ketua Panitia Iklass Peduli sekaligus Koordinator Baksos menjelaskan, Kami bersama paniitia yang jumlahnya 30 an membagikan 398 nasi kotak yang disediakan panitia mulai dari sepanjang jalan dijatingaleh , lalu sepanjang jl.MT. Haryono ( Matatram) tim pembagi tetap semangat sampai habis terakhir di Taman Srigunting Kawasan Kots Lama," ucapnya.

Lanjut Rini  kegiatan baksos ini sumber pendanaan itu berasal dari para alumni yg berdomisili dari sabang sampai merauke, dan juga ada yg berdonasi nasi bungkus,nasi kotak semua disalurkan habis saat acara. 


" Tim panitia  kami bagi 2 yang lain menyusuri jalan dari Jatingaleh lewat jl imam bonjol sampai Taman Srigunting, lalu tim yang kedua menyusurinya disepanjang jalan MT. Hariyono sampai Taman Srigunting.

Kegiatan ini kami jadikan sebagai momentum bagi kita semua untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian  terhadap Alimni dan Almamater," terang Rini.

Pada kesempatan terpisah, Penasehat IKLASS, Sutikno menambahkan tujuan kita mengadakan kegiatan sosial ini untuk peduli berbagi serta membantu warga masyarakat yg kita temui di sepanjang jalan yang disusuri teman teman tadi untuk berbagi meskipun nasi bungkus/kotak," ujarnya

Menurutnya program yang akan datang kita tetap melakukan kegiatan pada hal yang bersifat sosial baik untuk alumni sendiri juga untuk masyarakat pada umumnya," tutup tikno.


  # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »