Jaringan Irigasi Tlandung Di Sambut Baik Oleh Wakil Komisi III Hamiduddin



Sampang,LPKTrankonmasi.com

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang melaksanakan proyek rehabilitasi jaringan irigasi sumber Tlandung, Kecamatan Banyuates dengan pagu anggaran Rp 914.000.000. Berdasarkan data di laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Proyek ini dimenangkan CV Kencana Bahari alamat jalan Pemuda Baru No.28 kecamatan Sampang dengan harga terkoreksi Rp 900.788.552.

Kamis (24/09/2020)

Proyek yang berlokasi di Desa Asem Jaran Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang itu sudah berjalan. Rekanan sudah membongkar jaringan irigasi yang rusak dan membangun pondasi baru.

Kepala Dinas PUPR Sampang Ach. Hafi mengatakan, proyek rehabilitasi jaringan irigasi sumber Telandung sudah berjalan. Namun untuk saat ini memang tidak ada pengerjaan. Pihaknya masih menunggu bahan material U-ditch yang dipesan dari pabrik.

“Proyek ini menggunakan U-ditch pabrikan. Setelah kami hubungi pihak pastikan berjanji dalam minggu ini akan di distribusikan materialnya. Jadi sementara ini kami masih menunggu jika nanti sudah datang barangnya, pengerjaan pasti akan dilanjutkan,” jelas Hafi Mantan Camat Banyuates Tersebut.

Sementara itu, Wakil Komisi III DPRD Sampang A. Hamiduddin saat di wawancarai awak media Trankonmasi.com melalui telefon selulernya sangat menyambut proyek rehabilitasi jaringan irigasi sumber Tlandung. Program rehab bertujuan mengoptimalkan saluran irigasi agar air dari sumber Tlandung bisa mengalir dengan lancar.


"Politikus Gerindra Hamiduddin yang juga Ketua PAC Gerindra Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang meminta agar pengerjaan proyek infrastruktur pengairan tersebut berjalan baik dan meminta pihak CV.Kencana Bahari segera mendatangkan alat beratnya agar proyek ini segera berjalan dengan lancar yang pastinya harus sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) ,"

“Selama ini aliran air dari sumber Telandung dimanfaatkan warga untuk mandi dan mencuci pakaian dan dialirkan ke persawahan dan semoga kedepan dengan adanya rehabilitasi jaringan irigasi ini kedepan lebih bermanfaat khususnya kepada Warga Desa Asem Jaran  ,” Tegas pria yang akrab disapa Midud.

(Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »