Kapolda Jateng Panen Raya Kacang Hijau 13.000 Hektar Lahan Kacang Hijau dan Penebaran Benih Ikan di Demak



Demak, LpkTrankonmasi.com

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional dalam masa pandemic Covid-19 Kapolda Jateng irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan giat Panen Raya, 13.000 Hektar Lahan Kacang Hijau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Temuroso Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Rabu (2/9/2020)

Hadir dalam giat tersebut Aster Kodam IV Diponegoro, Bupati Demak H.M Natsir, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan Forkompinda Kab Demak.



Kabupaten Demak sudah dikenal sebagai komiditi Penyangga Ketahanan pangan Jawa Tengah terutama padi, kacang hijau, semangka, melon dan jambu merah delima serta jambu citra yang sudah go internasional  hingga ke negri Cina. Ditingkat nasional berada diperingkat nomor 2 untuk produksi bawang merah dan kacang hijau.

Dalam situasi pandemic Covid-19 Kapolda Jateng telah memberikan bantuan social berupa  10.000 masker. Disamping itu penaburan 70.000 benih ikan, bibit pertanian untuk membantu masyarakat dalam peningkatan ketahanan pangan didalam situasi Pandemi COVID-19 di Kabupaten Demak.

"Saya mengharapkan panen raya ini dapat membangkitkan ketahanan pangan nasional di situasi Pandemi COVID-19. Kab. Demak masih Semangat dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19." ujar Bupati Demak H.M Natsir, Rabu (2/9/2020).

Selain kegiatan penyebaran benih ikan, panen kacang Hijau dengan lahan panen seluas 13.000 ha, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga membagikan Bibit Tanaman Pangan kepada Masayarakat Demak.


"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat Demak dan kita sepakat kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19." tambah Kapolda, Rabu (2/9/2020).

Kapolda Jateng Mengapresiasi Masyarakat Demak yang tertib dalam menggunakan masker.

"Penggunaan masker adalah menjaga kesehatan kita bersama, bila kita semua sehat maka kita bisa meningkatkan perekonomi, pariwisata dan menjaga situasi Kamtibmas." ucap Kapolda Jateng Rabu (2/9/2020).

"Mari kita bahu membahu dalam pencegahan COVID-19,  dari Demak kita mulai sebagai role model pola hidup sehat dan kedepan akan saya sampaikan kepada seluruh Bupati dan walikota untuk bersinergi dalam penanganan COVID-19 di Jawa Tengah." tutup Kapolda Jateng Rabu (2/9/2020).


Dalam Kesempatan itu juga Kapolda Jateng, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak dan Forkopimda Kab. Demak melakukan Patroli Karhutla di Desa Jragung guna memantau Situasi Hutan Agar terhindar dari bahaya kebakaran di musim kemarau yang terjadi di wilayah hukum Polres Demak, Polres Semarang dan Polres Grobogan.

(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »