Lurah Telaga Asih Bersama Elemen Masyarskat Setempat Melaksanakan Wolrd Cleanup Day

Bekasi. LpkTrankomasi.        

Dalam rangkah kegiatan Wolrd Cleanup Day (WCD) merupakan suatu Gerakan sosial terbesar didunia yang menggerakan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi, Kegiatan bersih lingkung terus di galakan agar kondisi wilayah menjadi bersih dan nyaman,  Wolrd Cleanup Day atau memperingati hari bersih sedunia yg di galang serempak di seluruh dunia, dan Wilayah Kabupaten. Bekasi. Telah melaksanakan kegiatan bersih bersih lingkung yang di Pimpin oleh Lurah Telaga Asih. Firman Arif Sembada. 

Gerak bersih lingkungan tersebut sangat disambut antusias warga Telaga Asih  Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.Sabtu (19/09/2020)

Pimpinan Kelurahan/  Lurah Telaga Asih. Firman Arif Sembada. Saat di konfirmasi dilapangan. Mengatakan, Kegiatan Wolrd Cleanup Day ini, yang di ikuti lebih dari 150 Negara yang bertepatan di 19 September 2020,   untuk ditingkat Kabupaten Bekasi, semua masyarakat dihimbau untuk  melaksanakan goloran secara masal dimasing-masing wilayah mulai dari Rtnya, Rwnya, hingga perkampungnya,  tentu bermanfaat bagi kesehatan serta kenyamanan dilingkungan masyarakat, mengingat  sebentar lagi masuk dimusim penghujan tentu bisa mengurangi sumbatan pada salur air dari penumpukan sampah demi mencega terjadinya banjir dilingkungan, dan Saya ( Firman-red ) berserta jajaran kelurahan bersama masyarakat Telaga Asih untuk peduli terhadap lingungnya, agar menjadi lebih nyaman dan aman dari segala sumber penyakit saat dimusim hujan nantinya," jelasnya.

Lurah Telaga Asih. Firman Arif Sembada


"Kalau Wolrd Cleanup Day itu mendunia, tetapi kita harus memperingati juga dan untuk warga Telaga Asih dari mulai Rtnya, Rwnya semuanya kompak dan masyarakat pun sangat antusias dalam kegiatan gladi resik lingkungan yang  istilah Jumsi ( jum 'at Bersih) secara rutin dilaksanakan setiap 2 (dua) bulan sekali, dan kegiatan ini, adalah kegiatan positif yang fungsingnya untuk meminimalisir adanya banjir dilingkungan,"katanya

 "Dalam kegiatan ini, juga di ikuti berbagai relawan pengiat lingkungan hidup seperti Jangkar, Gempal dsb, namun walaupun simbolis tetap peduli dengan lingkungan,  semua kumpul disitu dan tidak boleh melebih dari 40 orang dan tetap harus menjaga protokol kesehatan, karena saya fokus dengang surat edaran Bupati.," Pungkasnya kepada para awak media.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Telaga Asih. RIKI. Menyampaikan hal yang sama. Bahwa kegiatsn ini, dengan gerak moral bersih Lingkungan, tentunya sangatlah penting bagi kebersihan lingkungan serta kesehatan warga lingkungan, kami bersama beberapa anggota dan  jajaran Kelurahan Telaga Asih  yan di pimpin oleh Pak Lurah. tentu hal ini, sangat disambut antusias warga setempat dalam kegiatan ini, "tambahnya kepada para awak media.

Chekfeshein CSR Pt. Ejip. Muhammad saidi, saat ditemui di lokasi kegiatan pungut sampah. Mengatakan. karena masih kurangnya masyarakat dan kita perlu gerakan dan bukan gerakan ini saja, namun harapan ini adalah kegiatan kita berkesinambungan serta semata-mata  sebagai simbolis, namun gerakan ini, dan harapanya berlangsung sebagai kehidupan sehsri-sehari, dan menurut informasi dari panitia aksi pungut sampah hari ini, dipusatkan  di kelurahan Telaga Asih Kecamatan Cikarang Barat. Untuk menulusuri di jalan iman bonjol sampai menuju kehutan bambu warung bongkok, kita tidak melibatkan banyak orang, memang di perusahaan tidak milik personil hanya dengan hanya keterbatasan, namun kita selalu mensuport apa saja dengan beberapa keperluan panitia baik berupa trasback, tong sampah dan juga masker, baik itu dibidang kesehatan, Pendidikan dan lingkungan, tentu selalu mensuport dan kita hanya ikut mekampanyekan saja serta menyebarkan kepada teman-teman yang lain dari perusahaan-prerusahaan yang ada dikawasan industri. Kita hanya sebatas mekampanyekan sesuai potensi, dan segala kemampuan yang ada untuk . Memaksimalkan sebaik mungkin,"ujarnya. 

 (RhagilASN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »