PANEN RAYA BUDI DAYA IKAN LELE DALAM RANGKA PROGRAM PADAT KARYA POLDA JATENG PEDULI BURUH TERDAMPAK COVID 19


melaporkan kegiatan Panen raya budi daya ikan lele dalam rangka program padat karya Polda Jateng peduli buruh terdampak covid 19 oleh Wakil Direktur Intelkam Polda Jateng di Ds.Gedangan Kec.Welahan Kab. Jepara, adapun laporan lengkap sbb:

A. Pada hari Rabu tanggal 23 September 2020 pukul 10.00 s/d 11.00 Wib di Ds.Gedangan Rt.1/1 Kec.Welahan Kab.Jepara (selaku kordinator Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional DPC-SPN Kab.Jepara) telah berlangsung kegiatan Panen raya budi daya ikan lele dalam rangka program padat karya Polda Jateng peduli buruh terdampak covid 19 oleh Wakil Direktur Intelkam Polda Jateng di Ds.Gedangan Kec.Welahan Kab. Jepara.

B. Hadir dalam kegiatan tersebut sbb:

1. Wakil Direktur Intelkam Polda Jateng AKBP Priyanto Priyo Hutomo, SIK, MH
2. Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH
3. Pengurus DPD SPN Jateng Sdr. H Sutarjo
4. Ketua DPC SPN Kab.Jepara Sdr.Maksuri
5. Dinas perikanan dan kelautan Kab.Jepara (diwakili Ibu Nor Hidayani)
6. Muspika Kec.Welahan
7. Petinggi beserta perangkat desa
8. Perwakilan buruh dari SPN Jepara sekitar 30 orang.
9. Perwakilan media.

C. Susunan acara kegiatan sbb:

1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3. Ucapan Selamat Datang Ketua Serikat Pekerja Nasional Jawa Tengah Sdr. Sutarjo


a. Dalam program Kapolda Jateng dalam bentuk padat karya yang diberikan kepada buruh di Jawa Tengah yang terkena dampak Covid-19 dalam bentuk pemberian bibit lele.
b. Pada tanggal 6 Juli 2020 di Kab. Semarang Kapolda Jateng telah memberikan bantuan bibit lele kepada buruh yang terdampak Covid-19 yang diberikan di 5 Kabupaten di Jawa Tengah.
c. Dengan bimbingan dari Polda Jateng dalam mengembangkan bibit lele dari kaum buruh di Jepara telah berhasil membesarkan lele tersebut hingga sampai saat ini siap untuk dipanen.
d. Ucapan terimakasih kepada bapak Wadir Intelkam Polda Jateng yang berkenan hadir sebagai motivasi buruh dalam membudidayakan bibit lele hingga berhasil.
e. Kedepan kerjama seperti ini perlu ditingkatkan demi menjaga silaturahmi antara buruh dengan pihak kepolisian.

4. Wadir Intelkam Polda Jateng

a. Kegiatan panen lele ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan awal pada tebar bibit lele di Ungaran dan kali ini dilaksanakan panen lele di wilayah Kab. Jepara.
b. Permintaan maaf dari Kapolda Jateng tidak bisa hadir karena menghadiri kegiatan di luar kota dalam rangka persiapan Pilkada.
c. Kerjasama yang dilakukan antara Polda Jateng dengan buruh akan ditingkatkan dalam menjaga silaturahmi dan meningkatkan perekonomian buruh.
d. Dalam kegiatan ini berjalan luar biasa karena keberhasilan panen lele merupakan usaha keras dari buruh hingga membuahkan hasil, serta terus meningkatkan kegiatan serupa dalam kesempatan yang ada.

5. Doa oleh H. Jamari
6. Panen raya lele oleh Wadir Intelkam Polda Jateng didampingi tamu undangan.
7. Peninjauan usaha mikro pembuatan roti dari buruh DPC SPN Jepara

D. Selama berlangsung kegiatan berjalan aman lancar dan tertib

(J Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »